Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat Safari Ramadhan di Masjid Jami' At-Taqwa | Borneotribun.com -->

Minggu, 18 April 2021

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat Safari Ramadhan di Masjid Jami' At-Taqwa

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat

BorneoTribun Kapuas Hulu -- Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, menghadiri Safari Ramadhan ke-lima, di Masjid Jami' At-Taqwa, Kecamatan Selimbau, Sabtu (17/4/2021) malam.

Rombongan Tim Safari Ramadhan, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati itu, melakukan buka puasa bersama di Rumah Dinas Camat Selimbau, dilanjutkan dengan Shalat Maghrib di Masjid At Mustaqim Dusun Munggu, Desa Gudang Hulu, kemudian Shalat Isya dan Tarawih bersama di Masjid Jami' At-Taqwa, Kecamatan Selimbau.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati mengajak seluruh jama'ah, agar memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2021 ini dengan sebaik-baiknya, karena menurut Wabup, Ramadan atau Puasa adalah hal wajib, dimana puasa adalah rukun islam keempat, sehingga wajib dilaksanakan oleh umat Islam.

"Hal itu sesuai dengan firman Allah SWT, dalam surah (Al-Baqarah 2: 183) yang berbunyi: "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa". Tentunya kita patut bersyukur karena bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun ini. Oleh sebab itu mari kita gunakan momen Ramadhan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Wahyudi Hidayat.

Dikatakan Wahyu, hanya di bulan Ramadhan ini, banyak keistimewaan yang diberikan kepada umat Nabi Muhammad SAW.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, mari perbanyak beribadah, tidak hanya yang wajib tapi ibadah sunah, karena hanya di bulan ini pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT,” tuturnya. 

Pada kesempatan itu pula, Wakil Bupati menyerahkan bantuan berupa sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas Hulu secara simbolis, yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu. [Hms/Uncak/Noto]

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar