Iklan

logo

Antisipasi Penyebaran Covid19, Pj Danramil Pemuar Pantau Posko Siaga Di Desa Guhung

Editor
5/04/2021 06:14:00 PM Last Updated 2021-05-04T11:18:18Z

Koramil pantau posko covid

BorneoTribun Melawi, Kalbar Koramil 1205 - 16/Pemuar, Wujud dukungan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 1205 - 16/Pemuar melaksanakan pengawasan sekaligus pemantauan Posko Siaga Percepatan penanganan Covid-19 Desa Guhung yang bertempat di Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Selasa 04/05/2021.

Hal tersebut disampaikan oleh PJ Danramil 1205 -16/Pemuar, Pelda Suki Widodo kepada  awak media BorneoTribun.

PJ Danramil Suki Widodo meninjau langsung kesiapan penjagaan pos di Desa Guhung Kecamatan Belimbing, dalam rangka pemeriksaan terhadap orang yang masuk dari luar daerah kab.Melawi.

Jalan tembusan kecamatan Tebelian dengan Dusun Sungai Keladi merupakan jalan pintas warga menuju Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu.

Danramil Suki Widodo meminta kepada Ketua Satgas Desa Aman Covid Desa Guhung untuk membuat Pos Penjagaan dengan tujuan memastikan bahwa yang masuk Kecamatan Belimbimg dan belimbing Hulu aman dari Covid-19.

"Kepada satgas agar mendata orang yang masuk dari luar apabila tidak memberikan surat keterangan negatif Covid-19 agar tidak diperbolehkan melintas," Pesannya.

Untuk warga Desa Guhung khususnya dan warga kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu apabila ada yg baru datang dari luar daerah agar di cek di Pukesmas dan nanti setelah ada hasil Swab baru di putuskan apakah boleh kerumah atau di isolasi mandiri selama menunggu hasil Swab.

Dan juga Danramil menghimbau masyarakat Desa Guhung untuk patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan. terutama pada saat nanti pelaksanaan hari raya idul Fitri diharapkan tiap rumah harus pasang tempat cuci tangan dan warga yg berkunjung harus pakai masker. (Erik.P)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Penyebaran Covid19, Pj Danramil Pemuar Pantau Posko Siaga Di Desa Guhung

Terkini di BorneoTribun