Kapolres Melawi : Binrohtal Bertujuan Positif, Berikan Siraman Rohani dan Moralitas | Borneotribun.com -->

Jumat, 28 Mei 2021

Kapolres Melawi : Binrohtal Bertujuan Positif, Berikan Siraman Rohani dan Moralitas

Kapolres Melawi : Binrohtal Bertujuan Positif, Berikan Siraman Rohani dan Moralitas
Bag Sumda Polres Melawi menggelar binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh personil serta ASN Polres Melawi.

BorneoTribun Melawi, Kalbar - Dengan menerapkan prokes, Bag Sumda Polres Melawi menggelar binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh personil serta ASN Polres Melawi.

Pembinaan rohani dan mental merupakan program Bag Sumda Polres Melawi dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personilnya.

Kegiatan Binrohtal yang digelar setiap hari kamis ini, dilaksanakan di Masjid Syirotul Jannah Polres Melawi dengan penceramah Ustad Muhammad Karnaen, S. Pd bagi yang beragama Islam, Sedangkan yang beragama Nasrani di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dengan pengkhotbah Pendeta Wayan, S. Th.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K memimpin Binrohtal di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dan Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana di Masjid Syirotul Jannah Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K mengatakan Binrohtal kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental Anggota Polri khususnya Anggota Polres Melawi untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik," jelas AKBP Sigit.

Lebih lanjut Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menambahkan, Kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat," tuntasnya.

Oleh: Humas Polres Melawi/Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar