Iklan

logo

Polisi ungkap Pemilik Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Aron

BorneoTribun
5/28/2021 11:38:00 AM Last Updated 2021-05-28T04:38:14Z
Screenshot akun Facebook palsu.

BorneoTribun Sekadau, Kalbar - Kepolisian berhasil mengungkap pemilik akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Aron, Bupati Sekadau. 

Hal ini diungkapkan Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko saat press release, Jumat (28/5).

Press release Polres Sekadau.

Pengungkapan kasus tersebut, kata Kapolres, berawal saat petugas meminta saksi untuk memancing pemilik akun palsu yang sebelumnya menawarkan pekerjaan proyek dengan meminta uang sebesar sepuluh juta rupiah.

"Selanjutnya, petugas mendatangi lokasi pertemuan yang telah disepakati yakni Simpang Empat Kayu Lapis untuk mengantar uang dimaksud," timpalnya.

"Sesampainya di lokasi petugas menemukan DA (34). Ia mengaku disuruh suaminya untuk membantu temannya mengambil uang titipan tersebut. Suami DA dan temannya saat ini adalah Napi di Lapas Sintang," bebernya.

"Berdasarkan penyelidikan, diketahui bahwa pemilik akun facebook palsu tersebut merupakan Napi di Lapas Sintang berinisial CA. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya tersebut" pungkas Kapolres.

Kapolres mengatakan sementara ini Korban ada. "Korbannya Bupati Melawi dan Bupati Sintang. Termasuk Bupati Sekadau jadi korban, mengatasnamanya," terangnya.

(YK/MY/HMS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi ungkap Pemilik Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Aron

Terkini di BorneoTribun