Iklan

logo

Ketua Forum Wartawan Melawi Ajak Anggotanya Berkarya Sesuai Kode Etik

BorneoTribun
5/23/2021 08:04:00 PM Last Updated 2021-05-23T13:04:53Z
Ketua Forum Wartawan Melawi  terpilih adalah  Saudara Lilik Hidayatullah
Ketua Forum Wartawan Melawi Lilik Hidayatullah.

BorneoTribun Melawi, Kalbar - Komunitas Wartawan di kabupaten Melawi tergabung baik cetak maupun online menggelar acara silaturahmi dan Halal bi halal yang dilaksanakan dengan Nuansa santai dan harmonis bertempat di Jalan Juang KM 1 Caffe VIVI di depan SMP Negeri 01 Nanga Pinoh, Kalbar, Rabu kemarin (19/5).

Dalam kesempatan tersebut sejumlah wartawan yang hadir bersepakat untuk membentuk satu forum komunikasi wartawan dan LSM kabupaten Melawi guna mempererat tali silaturahmi antar sesama profesi.

Selain itu saling bersinergi dalam mengumpul, mencari, dan mengolah pemberitaan yang disajikan kepada masyarakat tidak bertentangan dengan undang undang pers nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik berpedoman kepada W5+1H.

Dalam acara tersebut semua wartawan yang hadir melanjutkan pemilihan dan pembentukan pengurus yang di laksanakan dengan voting suara terbanyak. 

Atas persetujuan dari komunitas yang hadir melalui kesepakatan dan musyawarah.

Sebagai Ketua Forum Wartawan Melawi  terpilih adalah  Saudara Lilik Hidayatullah dari media Kopatas.news dan Sekretaris Forum Komunikasi Wartawan Melawi Saudara Bagus Afrijal dari Mediakalbar.com.

Setelah dilaksanakan pemilihan dan pembentukan ketua secara langsung, acara dilanjut dengan pembentukan susunan struktur Forum Wartawan Melawi yang akan dipilih.

Dalam hal ini seluruh anggota Forum Wartawan Melawi yang hadir dalam rapat musyawarah dan mufakat memilih dan menunjuk serta mempercayakan Forum Wartawan Melawi ini kepada Lilik Hidayatullah selaku ketua FK-WM dan Bagus Afrizal Sebagai Sekretaris FK-WM.

"Saya akan mengemban manah yang telah dipercayakan kepada saya serta menjaga  solidartias, kerukunan dan kekompakan antar Wartawan serta menghadapi segala halangan dan rintangan yang pasti akan datang untuk menghambat terbentuknya Forum Komunikasi Wartawan Melawi khusus nya di kabupaten Melawi,” Ucap Lilik Hidayatullah.

Lanjutnya, dengan kehadirnya Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Melawi adalah salah satu wadah berkomunikasi sesama satu profesi bukan untuk membekingi atau mengangkangi satu pemberitaan yang yang diperoleh sang jurnalis secara profesional.

"Kami persilakan kepada saudara semua berkarya melalui ide gagasan dan apa yang saudara lihat saudara dengar dan saudara temukan selagi berpedoman kepada undang undang pers dan kode etik jurnalistik." tutup Lilik.

Oleh: Jumain/Erik.P
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Forum Wartawan Melawi Ajak Anggotanya Berkarya Sesuai Kode Etik

Terkini di BorneoTribun