Satgas Yonif 642 Berhasil Ungkap 1007 kasus, Diantaranya 93,291 Kg Narkoba | Borneotribun.com -->

Minggu, 23 Mei 2021

Satgas Yonif 642 Berhasil Ungkap 1007 kasus, Diantaranya 93,291 Kg Narkoba

Satgas Yonif 642 Berhasil Ungkap 1007 kasus, Diantaranya 93,291 Kg Narkoba
Satgas Yonif 642 Berhasil Ungkap 1007 kasus, Diantaranya 93,291 Kg Narkoba.


BorneoTribun Sintang, Kalbar - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan apresiasi kepada Satgas Yonif 642/Kapuas atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih di daerah penugasan pada upacara penyambutan yang berlangsung di lapangan apel Mayonif 642/Kps, Jalan MT. Haryono, Sintang, Minggu (23/5/2021).


Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pangkoopsdam XII/Tpr mengungkapkan, bahwa selama dalam penugasan, Satgas Yonif 642 telah mencapai keberhasilan operasi sebanyak 1007 kasus, diantaranya Narkoba 16 kasus sebanyak 93,291 Kg, Ilegal Entry 809 kasus, Ilegal Trading 36 kasus, Ilegal Trafficing 3 kasus, Ilegal logging 20 kasus, Ilegal satwa 14 kasus, Ilegal Fishing 2 kasus, Senpi dan Muhandak 106 kasus dan Tanaman Ilegal 1 kasus.


"Oleh karena itu, atas nama pribadi dan Keluarga Besar Kodam XII/Tpr sangat mengapresiasi atas prestasi dan keberhasilan yang telah ditorehkan selama penugasan, khususnya dalam menjaga wilayah perbatasan," ucap Pangdam bangga. 


Capaian tersebut, kata Pangdam XII/Tpr menandakan bahwa Satgas Yonif 642/Kps telah berbuat yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia selama penugasan. Selanjutnya berharap, prestasi yang telah diraih harus dapat dipertanggungjawabkan dan dipertahankan.


"Prestasi tersebut hendaknya dapat kalian jadikan pelajaran serta sumber inspirasi guna menghadapi tugas selanjutnya yang kondisinya tentu tidak sama dengan situasi yang akan datang," ujarnya.


Dengan telah selesainya penugasan, Pangdam XII/Tpr menekankan kepada para unsur pimpinan agar segera melaksanakan konsolidasi, memeriksa kembali materiil terutama senjata, munisi serta perlengkapan lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Siapkan satuan dan prajurit untuk berlatih agar senantiasa siap operasional dan siap tempur untuk melaksanakan tugas kedepan. Kepada prajurit agar segera beradaptasi dengan lingkungan Home Base dan laksanakan protokol kesehatan selama masih belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. 


Sebagai bentuk apresiasi dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr menyerahkan piagam penghargaan kepada Danyonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa. Untuk diketahui, acara penerimaan Satgas dihadiri para pejabat Koopsdam XII/Tpr dan Kolaksopsrem 121/Abw. (Pendam XII/Tpr)


Oleh: Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar