Iklan

logo

Desa Bangun Sari Salurkan BLT-DD Tahap 1 Dengan Protokol Kesehatan

Tim Editor
6/30/2021 08:14:00 PM Last Updated 2021-06-30T13:42:55Z

Penyaluran BLT-DD di Desa Bangun Sari, Bengkayang

Borneotribun Bengkayang, Kalbar
Desa Bangun Sari, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang salurkan BLT-DD tahap 1 bulan ke 5 yang bersumber dari APBDes Tahun 2021 kepada 129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Di Kantor Desa, Rabu (30/6/21) siang.

Kepala Desa Bangun Sari, Bisung kepada awak media ini menerangkan terkait adanya perubahan KPM. Tahun 2020 sebanyak 135 KPM dan pengurangan tersebut dikarenakan ada yang meninggal, ada juga yang menerima bantuan lainnya seperti BST dan PKH.

"Jadi penerima tidak boleh ganda, untuk pro kontra itu sendiri selama ini tidak ada justru dari 129 KPM masyarakat merasa senang dan yang pastinya merasa berterima kasih kepada pemerintah Desa Bangun Sari yang sudah melaksanakan pembagian BLT-DD ini dimana pembagiannya ini dilakukan setiap bulannya dan kami sudah menyalurkan bulan kelimanya," Ucap Kades Bisung.

Untuk PPKM, Kades menjelaskan telah menerapkannya mulai dari tingkat RT sejak Maret 2021 lalu sesuai aturan pemerintah.

"Pemdes sudah berusaha maksimal, salah satunya dengan menyampaikan informasi kepada masyarakat menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan melakukan 5 M," Ucap Kades.

Bisung menyebutkan, sejauh ini tidak ada masyarakat Bangun Sari yang terpapar Covid-19.

Kendati demikian, Kepala Desa Bangun Sari juga mengimbau dan berharap kepada warganya bagi yang menerima manfaat BLT-DD ini dapat digunakan sebaik-baiknya, untuk keperluan keluarganya dan membantu perekonomian keluarga.

"Semoga dengan adanya pembagian BLT-DD pada tahun 2021 ini dapat bermanfaat dan berguna bagi warga bangun sari," Tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimcam, Pendamping Desa, Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat Desa Bangun Sari.

Reporter : Rinto Andreas
Editor      : Hermanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Bangun Sari Salurkan BLT-DD Tahap 1 Dengan Protokol Kesehatan

Terkini di BorneoTribun