Gubernur Kalbar Pantau Vaksinasi Massal Di Kesultanan Pontianak | Borneotribun.com -->

Minggu, 27 Juni 2021

Gubernur Kalbar Pantau Vaksinasi Massal Di Kesultanan Pontianak

Vaksinasi Massal Di Kesultanan Pontianak.

BORNEOTRIBUN PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bersama Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI. Muhammad Nur Rahmad menghadiri gelaran Serbuan Vaksinasi Nasional yang diselenggarakan oleh Istana Kadriah Kesultanan Pontianak, di Keraton Pontianak, Pada Minggu (27/6/2021).

"Saya berterimakasih kepada Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Al Qadrie, karena sudah mempelopori kegiatan vaksinasi ini di kawasan Kesultanan Pontianak. Ini menunjukan kepedulian untuk sehat bersama dan upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 untuk itu, mari kita secara bersama-sama menjaga masyarakat kita dengan cara laksanakan dan ikuti vaksinasi serta tetap menggunakan masker, patuhi protokol kesehatan," ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum.

Vaksinasi Massal Di Kesultanan Pontianak.

Menurutnya, dengan vaksinasi COVID-19  yang dilakukan ini, jika ada masyarakat yang terpapar COVID-19 tidak akan menimbulkan akibat yang fatal terhadap orang tersebut seperti kematian, ini upaya kita karena kita diminta oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa untuk berupaya semaksimalnya, diiringi doa dan tawakal atas ketetapannya. 

Gubernur Kalbar Pantau Vaksinasi Massal Di Kesultanan Pontianak.

Dengan Vaksinasi Massal ini kita bersama-sama mencegah virus COVID-19 dan terciptanya imunitas komunal.

"Vaksinasi Massal ini menunjukkan bahwa kita melakukannya kepada seluruh lapisan masyarakat dan targetnya vaksinasi ini adalah sebanyak-banyaknya masyarakat yang akan kita vaksin agar terciptanya imunitas komunal," tuturnya.

Sementara itu, Sultan ke IX Kota Pontianak Syarif Machmud Melvin Al Qadrie mengungkapkan, Istana Kadriah Kesultanan Pontianak menyelenggarakan kegiatan ini guna membantu Pemerintah Provinsi Kalbar, Kodam XII Tanjungpura dan Polda Kalbar dalam menangani penularan dan pencegahan Covid-19 di Kota Pontianak.

Vaksinasi Massal Di Kesultanan Pontianak.

"Kegiatan yang kita selenggarakan ini dalam rangka sinergi antara Pemprov Kalbar, Kodam XII Tanjungpura dan Polda Kalbar beserta jajaran Forkopimda Kalbar dan Kota Pontianak untuk menangkal dan menghentikan rantai penularan virus Covid-19 yang merebak saat ini. Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi massal ini, yang tadinya mendengar isu-isu negatif dan hoaks tentang vaksin dengan saya menggunakan vaksin secara pribadi, insyallah aman dan halal. Dan bersama-sama kita bisa mencegah penyebaran virus covid-19," ujar Syarif Machmud Melvin Al Qadrie.

"Insyallah target pada vaksinasi massal ini bisa mencapai target 500 orang bahkan sampai 1000 orang yang akan di vaksin. Saya juga mengajak keluarga kesultanan dan masyarakat umum untuk melakukan vaksin, kalau hari ini waktu vaksinasi massal tidak mencukupi kita akan sambung sampai besok," tutupnya.

Oleh: Adpim Kalbar
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar