HUT ISKA Ke 63, Subarno ; Sebagai Kaum Intelektual, ISKA Menolak Faham Radikalisme | Borneotribun.com -->

Kamis, 10 Juni 2021

HUT ISKA Ke 63, Subarno ; Sebagai Kaum Intelektual, ISKA Menolak Faham Radikalisme


ISKA Sekadau

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Meriahkan HUT ke 63 dengan mengusung tema 'Merawat Komitmen Kebangsaan', Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) disamping mengadakan Webminar bekerjasama dengan Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK), DPC ISKA juga mengadakan Misa Syukur di Gereja Santo Petrus dan Paulus dan ramah tamah di Betang Youth Center Jalan Panglima Naga, Sekadau hilir, Kamis (10/6/21) malam.

Ketua ISKA, Paulus Subarno menyebutkan, Selaras dengan tema, sebagai Kaum Intelektual Katolik dan berkomitmen untuk setia kepada Pancasila sebagai filsafat bangsa Indonesi.

Selain itu, juga terus bertekad menjaga keutuhan NKRI sesuai cita-cita bangsa.

"Sebagai Kaum intelektual, dengan tegas kita sampaikan, ISKA menantang keras faham radikalisme karena prinsip hidup bangsa Indonesia cinta damai, toleran, beradab dan keadilan sosial," Tegas Subarno.

Perayaan Ulang Tahun ISKA Ke 63


Sementara itu, Pastor Paroki Sekadau Kristianus Cp berharap ISKA dapat menjadi wujud anak bangsa yang cerdas dan berkualitas.

"Berkualitas tentunya dapat membanggakan bangsa dan sebagai contoh dikabupaten Sekadau," Ucapnya.

Begitu juga dengan Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Paulus Yohanes yang hadir dalam kesempatan tersebut mengharapkan ISKA Sekadau terus berkembang menjadi contoh dan tauladan.

"ISKA dapat turut berperan menciptakan lapangan pekerjaan bagi para sarjana yang baru lulus. Jangan hanya jalan ditempat," Harapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pemuda Katolik, OMK dan jajaran kepengurusan ISKA.

Reporter : R. Hermanto


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar