Kebakaran di Pabrik Kimia India, 18 Orang Tewas | Borneotribun.com -->

Selasa, 08 Juni 2021

Kebakaran di Pabrik Kimia India, 18 Orang Tewas

Kebakaran di Pabrik Kimia India, 18 Orang Tewas
Api melalap pabrik kimia di Panchkula di negara bagian Haryana, India utara. Pada Mei 2021, sebuah pabrik kimia di Kota Pune, India barat, juga terbakar dan menewaskan 18 orang. (Foto: REUTERS/Ajay Verma)

BorneoTribun Internasional -- Polisi mengatakan 18 orang tewas dalam kebakaran pada Senin (7/6) di sebuah pabrik kimia di Kota Pune, India barat.

Polisi mengatakan 20 orang selamat dari kobaran api dan jenazah-jenazah korban yang hangus telah dievakuasi. Sebuah penyelidikan telah diperintahkan oleh pemerintah kabupaten.

Mengutip media setempat, kantor berita Reuters melaporkan bahwa kebakaran terjadi di pabrik milik SVS Aqua Technologies, yang digunakan untuk memproduksi berbagai produk, termasuk penyanitasi tangan (hand-sanitizer).

Rekaman yang dibagikan di media sosial menunjukkan kepulan asap tebal membubung saat petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api.

Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan belasungkawa melalui cuitan di Twitter. Kantornya mengatakan keluarga terdekat dari korban tewas ini akan menerima 200.000 rupee ($ 2.750) dari dana bantuan. Para korban cedera akan menerima 50.000 rupee.

SVS Aqua Technologies tidak segera menanggapi permintaan komentar. [na/ft]

Oleh: VOA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar