Iklan

logo

Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Bengkayang Menggelar Vaksinasi Massal

BorneoTribun
6/28/2021 12:25:00 AM Last Updated 2021-06-27T17:25:50Z
Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Bengkayang Menggelar Vaksinasi Massal.

BORNEOTRIBUN BENGKAYANG  - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Bengkayang menggelar vaksinasi massal di halaman Mapolres Bengkayang, pada Sabtu 26/6/2021.

Dalam acara vaksinasi massal tampak juga hadir Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M., Waka Polres Bengkayang Kompol Amin Siddiq, Plt Kadis Dinas Kesehatan Made, dan jajaran anggota Polres Bengkayang.

Tampak sejumlah masyarakat berdatangan ke Mapolres Bengkayang untuk divaksinasi hari ini.

Waka Polres Bengkayang Amin Siddiq mengatakan Vaksinasi Massal tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang, dengan target sebanyak 1.000 vaksin untuk masyarakat yang bisa divaksin hari ini dan sehingga masyarakat Kabupaten Bengkayang secara keseluruhan, secara maksimal  tervaksin semuanya.

Lebih lanjut Waka Polres Bengkayang, Kompol Amin Siddiq menggatakan, Vaksinasi massal tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75.

"Hari ini kita menggelar vaksinasi masyarakat Kabupaten Bengkayang, selain di Polres Bengkayang juga dilakukan di sepuluh titik setiap kecamatan oleh Polsek-polsek yang ada di Kabupaten Bengkayang,"ucap Waka Polres Bengkayang.

Waka Polres Bengkayang menargetkan, selain di Polres, vaksinasi massal ini serupa juga di sepuluh titik, dengan 1.000 vaksinasi untuk masyarakat. Ia juga berharap agar masyarakat bisa ikut mendaftarkan diri untuk divaksin, sehingga secara bersama-sama dapat mencegah penyebaran Covid 19.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M., juga menambahkan, tujuan Pemerintah Pusat meminta Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan bersama pihak Polri untuk vaksinasi massal bertujuan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bengkayang.

Bupati Bengkayang mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang jangan takut untuk divaksinasi, karena vaksinasi ini aman dan halal. Vaksinasi ini untuk menambah kekuatan tubuh kita dan untuk menambah imun biar kita tidak terpapar Covid 19 pada saat ini.

"Selain itu,vaksinasi juga membantu program pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19  Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkayang."ucap Bupati Bengkayang

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini Polres Bengkayang tetap menjaga Prokes Kesehatan yang ada. Masyarakat dengan disiplin  menunggu antrian saat waktunya disuntik vaksinasi.

(Sumber IWO)
Editor: Libertus
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Bengkayang Menggelar Vaksinasi Massal

Terkini di BorneoTribun