Iklan

logo

Peringati Hari Lahir Pancasila, Dandim Sintang Ingatkan Resiko Disrupsi Informasi

BorneoTribun
6/02/2021 04:07:00 PM Last Updated 2021-06-02T09:07:14Z
Peringati Hari Lahir Pancasila, Dandim Sintang Ingatkan Resiko Disrupsi Informasi
Peringati Hari Lahir Pancasila, Dandim Sintang Ingatkan Resiko Disrupsi Informasi.

BORNEOTRIBUN SINTANG - Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menghadiri dan mengikuti upacara secara Virtual peringatan Hari Lahir Pancasila di Command Center Pemda Kabupaten Sintang, Selasa (1/06/2021).

Dandim Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dalam acara Dialog Aspirasi Pagi di RRI mengingatkan kepada warga masyarakat Sintang untuk waspada terhadap disrupsi informasi yang sedang terjadi akibat kemajuan teknologi informasi.

"Kemajuan teknologi informasi yang kita nikmati saat ini selain mempermudah komunikasi tetapi juga membawa tantangan bagi masyarakat Indonesia, dimana informasi yang mudah didapat ini dapat juga menyebabkan terkikisnya ideologi bangsa Indonesia yakni Pancasila", Ujar Dandim.

“Hari ini betapa disrupsi informasi teknologi informasi mempengaruhi pola pikir, pola ucap, pola tindak kita sebagai manusia modern. Betapa kita sangat terkoneksi dengan siapapun di belahan dunia ini, dimana terjadi juga persaingan ideologi. Terkoneksinya masing-masing individu di seluruh dunia ini ternyata bisa dijadikan media untuk persaingan ideology di seluruh dunia" Lanjut Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Ini merupakan tantangan bagi kita dalam mempertahankan nilai-nilai asli bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi bangsa. Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga mengingatkan resiko yang dibawa oleh kemajuan teknologi informasi ini, lanjutnya.

Dandim juga mengatakan perlunya teladan yang diberikan oleh pemimpin-pemimpin bangsa dalam mengahayati dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila sehingga masyarakat bisa mencontoh tindakan para pemimpin bangsa ini, pungkas Dandim Sintang.

Oleh: Pendim1205/Erik.P
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Lahir Pancasila, Dandim Sintang Ingatkan Resiko Disrupsi Informasi

Terkini di BorneoTribun