Iklan

logo

Galakan Vaksinasi, ISKA Dan ICDN Gandeng Instansi Gelar Vaksin Gratis Di Dua Desa

BorneoTribun
7/20/2021 05:47:00 AM Last Updated 2021-07-19T22:47:48Z
Galakan Vaksinasi, ISKA Dan ICDN Gandeng Instansi Gelar Vaksin Gratis Di Dua Desa
Galakan Vaksinasi, ISKA Dan ICDN Gandeng Instansi Gelar Vaksin Gratis Di Dua Desa. 

BORNEOTRIBUN SEKADAU, KALBAR -- Program vaksinasi terus bergulir dan tak hanya digelar oleh pemerintah maupun TNI/Polri, komunitas dan organisasi juga ikut mensukseskan program itu dalam rangka menekan angka penularan Covid-19.

Satu di antaranya yang diinisiasi Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Tim Penanganan Covid-19 Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu untuk warga Desa Boti di gedung perpustakaan desa setempat, Minggu, 18 Juli 2021.

Bupati Sekadau Aron mengapresiasi vaksinasi massal yang diinisiasi oleh ISKA bersama ICDN dan pihak terkait lainnya di Desa Boti. Hal ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam menekan angka ketertularan Covid-19 yang terus melonjak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ISKA dan lainnya, karena memang harapan kita organisasi-organisasi yang mau menyelenggarakan vaksinasi kita akan dorong. Ini juga membantu pemerintah daerah agar cakupan vaksinasi di Sekadau ini bisa meningkat,” kata Aron.

Sebab, kata Aron, jika melibatkan organisasi, maka cakupan vaksinasi di Sekadau diyakininya akan terus meningkat.

“Kalau mengandalkan tenaga di puskesmas mungkin terbatas, tapi kalau melibatkan organisasi ini kan dalam sehari kerja bisa sebanyak-banyaknya orang divaksin,” ucapnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kades Boti yang sudah memfasiltiasi semuanya sehingga bisa berjalan lancer.

“Harapan saya ke depannya agar pelaksanaannya diatur dengan baik supaya tidak menimbulkan kerumunan sesuai protokol Kesehatan,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Boti Sudarsono mengatakan, antusias masyarakat Desa Boti untuk mengikuti vaksinasi sangat luar biasa. Di mana pihaknya dalam vaksinasi itu menargetkan sebanyak 250 orang yang divaksin.

“Kedepannya harapan saya 100 persen masyarakat Desa Boti bisa divaksin sehingga kita semua aman dari Covid-19,” ujarnya.

Sudarsono sangat mengapresiasi tindakan cepat dari Pemerintah Kabupaten Sekadau. Bahkan Bupati, lanjut dia, turut meninjau langsung.

“Kami sangat bangga memiliki Bupati yang peduli terhadap warganya untuk menyelamatkan kami dari penularan Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat Desa Boti agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin namun kebiasan hidup sehat haru tetap dilaksanakan,” pungkasnya.

Sementara Ketua ISKA Sekadau Paulus Subarno mengatakan bahwa vaksinasi yang digelar pihaknya di Desa Boti merupakan titik ketiga vaksinasi yang dilaksanakan oleh ISKA Sekadau.

“Kegiatan ini nanti akan berlanjut diadakan di tempat-tempat yang belum dilakukan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Subarno juga mengatakan, program pemerintah sangat luar biasa meski kemampuan pemerintah daerah sangat terbatas dalam proses vaksinasi.

“Kami dari ISKA Kabupaten Sekadau terpanggil untuk membantu Pemerintah Daerah untuk mensosialisasi dan memvaksin masyarakat. Hari ini antusias masyarakat Desa Boti sangat luar biasa mengikuti vaksinasi Covid-19 dan target kita hari ini 250 orang,” kata dia.

“Saya imbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar kebiasaan hidup sehat harus dilakukan dan tetap menjaga protokol kesehatan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sekadau Aron, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Frans Zeno, Ketua ISKA Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, Ketua Pemuda Katolik Komisirat Cabang Sekadau Abun Tono, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, OPD, Camat Sekadau Hulu dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Mus/Tim
Editor      : Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Galakan Vaksinasi, ISKA Dan ICDN Gandeng Instansi Gelar Vaksin Gratis Di Dua Desa

Terkini di BorneoTribun