Borneo Tribun | Berita Daerah Indonesia Terkini
Borneo Tribun | Berita Daerah Indonesia Terkini
Jokowi HUT RI Kasus Brigadir J Derap Nusantara

Gubernur Kalbar: Selamat Hari Bhayangkara ke-75, Salam Presisi

Gubernur Kalbar: Selamat Hari Bhayangkara ke-75, Salam Presisi
Gubernur Kalbar: Selamat Hari Bhayangkara ke-75, Salam Presisi.

BORNEOTRIBUN PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Ke-75 Tahun Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saya ucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-75 tahun. Terus memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara demi kesejahteraan masyarakat dan ketertiban serta keamanan di wilayah manapun bapak dan ibu bertugas,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., saat memberikan sambutan Hari Bhayangkara ke-75 tahun di Mapolda Kalbar, Kamis (1/7/2021).


Menurutnya, ia sebagai Kepala Pemerintah Provinsi Kalbar merasakan peran penting Polri terutama Polda Kalbar dalam menanganani berbagai ketertiban dan keamanan di Kalbar, terutama masalah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia.

“Awal Pandemi Covid-19 saat masuk di Kalbar landai, Polri-TNI secara bersama-sama melakukan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan menjaga kestabilan keamanan di Kalbar," tuturnya.

Tak hanya itu saja, dirinya berharap program Polri akan turut bersama-sama bersinergi dengan perangkat daerah untuk mendeteksi secara dini virus Covid-19 dari tingkat RT (Rukun Tetangga) hingga tingkat kecamatan dalam pencegahan penyebaran virus tersebut di tengah masyarakat.


“Jadi nanti saya akan minta nomor Bhabinkamtibmas dan kita akan beritahukan ke anggota tersebut jika ditemukan masyarakat yang hasil swabnya positif untuk cepat menaganani dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga lainnya,” ujarnya.

“Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar dan pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan Polri dalam penanganan apapun di Kalbar, Semoga jajaran Polri tetap sehat semua agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan kita bisa melalui pandemi ini dengan cepat. Dan saya yakin kita bisa melewati ini,” tutupnya.

Tim Makopim Ro Adpim Kalbar
Ikuti Berita dan Artikel terbaru BorneoTribun di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar

Back Next