Jelang Idul Adha, Bupati Sekadau Serahkan hewan Qurban untuk 7 Kecamatan | Borneotribun.com -->

Senin, 19 Juli 2021

Jelang Idul Adha, Bupati Sekadau Serahkan hewan Qurban untuk 7 Kecamatan

Jelang Idul Adha, Bupati Sekadau Serahkan hewan Qurban untuk 7 Kecamatan
Jelang Idul Adha, Bupati Sekadau Serahkan hewan Qurban untuk 7 Kecamatan. 

BORNEOTRIBUN SEKADAU, KALBAR -- Lebaran Idul Adha tahun 2021 yang di tetapkan 20 Juli 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menyerahkan hewan Sapi Qurban secara simbolis oleh Bupati Sekadau, Aron, untuk 7 Kecamatan dan pegawai tidak tetap dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Senin (19/7/2021). 

Dalam Sambutannya, Bupati Sekadau, Aron mengatakan dalam rangka mendukung umat muslim pada perayaan Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Sekadau memberikan bantuan hewan qurban kepada salah satu Masjid yang ada di setiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Sekadau sesuai dengan kemampuan keuangan Kabupaten Sekadau.

"Selain dari Pemkab Sekadau, Idul Adha tahun ini umat muslim mendapatkan bantuan hewan qurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang bisa dilakukan secara bersamaan disini," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata Aron, tahun ini jumlah hewan sapi qurban ditambah 1 ekor dan mudah-mudahan kedepannya lagi ada penambahan untuk setiap Kecamatan. 

Aron mengatakan, dalam rangka hari raya Idul Adha pemerintah daerah Kabupaten Sekadau secara rutinitas dan bergiliran memberi bantuan hewan sapi qurban kepada Masjid-masjid yang ada di  Kabupaten Sekadau yang belum mampu melaksanakan qurban secara mandiri. 

"Melalui kesempatan ini saya berpesan kepada masyarakat semua agar dapat menyalurkan daging sapi qurban sebaik mungkin," katanya. 

Penyerahan hewan sapi qurban, kata Aron, sebagai bentuk pembinaan dan perhatian pemerintah pada umat beragama untuk meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Memberi motivasi bagi masyarakat yang sudah mampu berbagi dengan berqurban, berbagi kebahagian bagi masyarakat yang mendapatkan hewan sapi qurban dan saat pemotongan hewan qurban perlu sikap toleransi dalam mendukung sikap gotong-royong sesama masyarakat serta sapi qurban yang akan diserahkan sudah memenuhi syarat untuk diqurbankan," pungkasnya. 

(Mus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar