Kemenkumham Kalbar Salurkan Bantuan 140 Paket Sembako Pada Masyarakat Perbatasan | Borneotribun.com -->

Jumat, 30 Juli 2021

Kemenkumham Kalbar Salurkan Bantuan 140 Paket Sembako Pada Masyarakat Perbatasan

Kemenkumham Kalbar Salurkan Bantuan 140 Paket Sembako Pada Masyarakat Perbatasan
Kemenkumham Kalbar Salurkan Bantuan 140 Paket Sembako Pada Masyarakat Perbatasan. 

BorneoTribun Sanggau, Kalbar - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat menyalurkan 140 paket sembako pada masyarakat di perbatasan terdampak Covid-19 dalam kegiatan Bhakti Kemenkumham yang dilaksanakan secara serentak pada seluruh unit Kemenkumham dan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Kamis (29/7).

Khusus di Kalimantan Barat kegiatan ini dipusatkan di PLBN Entikong yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Fery Monang Sihite, Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja, Plh. Kepala Kantor Imigrasi, M. Nur Mansyur, Kepala Kantor Imigrasi Putussibau, M. Ali Hanafi, dan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Zulzaeni Mansyur.

Kepala Kantor Wilayah, Fery Monang Sihite menyampaikan kegiatan ini menjadi penting bagi Kementerian Hukum dan HAM.

"Seperti yang disampaikan Pak Presiden Joko Widodo dalan Program Kerja Nawacita bahwa negara harus hadir bukan hanya sebagai pelaksana pelayanan publik tetapi juga harus peduli atas apa yang dialalmi masyarakat, sehingga langkah yang kami lakukan dengan menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako", ujar Fery.

Pada kegiatan ini hadir perwakilan masyarakat perbatasan dari PLBN Entikong sebanyak 3 orang dan PLBN Nanga Badau sebanyak 5 orang.

Mereka berterima kasih langsung kepada Menteri Hukum dan HAM , Yasonna H. Laoly atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM disaat yang sulit seperti ini, bantuan tersebut sangat mereka perlukan.

"Terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM untuk kami masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerah perbatasan", ucap Safitri penerima bantuan sosial masyarkat perbatasan.

Menanggapi hal tersebut Yasonna berharap Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu masyarkat diperbatasan 

"ini adalah rasa gotong royong dan peduli dari teman-teman di Kementerian Hukum dan HAM, semoga hal ini bermanfaat dan kita terus berdoa agar pandemi ini dapat kita atasi. Pemerintah tetap memberikan perhatian bagaimana menangani memberikan perhatian kepada masyarakat, juga disampaikan pada masyarakat perbatasan di Entikong dan Nanga Badau untuk terus bersabar dan ikut menjaga dan mensosialisasikan bahwa pandemi ini betul-betul mengerikan, jaga kesehatan dan protokol kesehatannya diterapkan dengan baik", ujar Yasonna.

*Mari kita selalu membagi, mari kita selalu optimis, semangat dan harapan, semoga pandemi ini cepat berakhir.

Reporter: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar