Iklan

logo

Muskab PMI Sanggau Ke-9 Bakal Dibuka Bupati Sanggau Paolus Hadi

BorneoTribun
7/06/2021 03:15:00 PM Last Updated 2021-07-06T08:15:40Z
Muskab PMI Sanggau Ke-9 Bakal Dibuka Bupati Sanggau Paolus Hadi
Muskab PMI Sanggau Ke-9 Bakal Dibuka Bupati Sanggau Paolus Hadi.

BORNEOTRIBUN SANGGAU - Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot bersama Sekretaris PMI Sanggau, Urbanus didampingi Ketua Panitia Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Sanggau Sanggau Ke-9, M. Johnson Maulani beraudiensi dengan Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si diruang kerjanya, Selasa (6/7/2021).

Dalam audiensi tersebut pengurus PMI Sanggau dan Panitia Muskab menyampaikan terkait persiapan pelaksanaan Muskab yang akan digelar pada 5 sampai 6 Agustus 2021.

“Hari ini Ketua PMI Sanggau, Sekretaris PMI dan panitia Muskab melaporkan kepada saya bahwa masa kepengurusan PMI Sanggau akan berakhir tahun 2021 ini dan akan segera diadakan Muskab,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menegaskan bahwa dirinya mensupport Muskab tersebut dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan Muskab nantinya.

“Saya support Muskabnya dan saya meminta untuk protokol kesehatan, tetap lakukan sesuai prosedur. Harapan saya PMI Sanggau tetap berlanjut untuk bisa memastikan darah tersedia dengan baik,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu nanti, PH sapaan akra Bupati Sanggau memastikan bahwa akan menghadiri Muskab PMI Sanggau tersebut.

“Ya saya berusaha hadir dan saya setuju dengan jadwal dan mudah-mudahan tidak ada halangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Sanggau Sanggau Ke-9, M. Johnson Maulani menyampaikan bahwa sehubungan dengan akan berakhirnya kepengurusan PMI Kabupaten Sanggau masa kepengurusan 2016-2021 maka PMI Sanggau akan melaksanakan Muskab.

“Yang nanti direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 6 Agustus 2021 di Hotel Grand Narita Sanggau. Nanti pesertanya dari 15 Kecamatan kita undang dua orang mewakili pengurus,” katanya.

Muskab ini, lanjutnya, dengan agenda memilih Ketua PMI Sanggau yang baru dan itu adalah agenda yang utama. Dan sebelumnya dimulai dengan sidang-sidang untuk membahas program kegiatan dan pelaporan pertanggungjawaban Ketua yang lama.

“Dan kita juga akan rencanakan tanggal 6 itu nanti langsung dengan pelantikan. Kami tadi juga sudah bertemu dengan Bupati Sanggau Paolus Hadi untuk mengkoordinasikan kegiatan ini dan beliau sudah menyatakan siap untuk membuka kegiatan sekaligus nanti bisa hadir pada saat pelantikan pengurus yang baru,” ujarnya.

Sesuai dengan arahan dari Bupati Sanggau, maka kita akan melakukan atau melaksanakan swab antigen untuk semua peserta Muskab.

“Ini tentu untuk kenyamanan kita juga dalam rangka untuk menjaga Prokes. Dan intinya dalam pelaksanaan nanti Prokes tetap kita jalankan. Kita juga siapkan masker termasuk juga handsanitizer,” pungkasnya.

DISKOMINFO
Reporter: Libertus
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muskab PMI Sanggau Ke-9 Bakal Dibuka Bupati Sanggau Paolus Hadi

Terkini di BorneoTribun