Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Bulan Juni Tahun 2021 di Desa Bangun Sari | Borneotribun.com -->

Jumat, 09 Juli 2021

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Bulan Juni Tahun 2021 di Desa Bangun Sari

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Bulan  Juni Tahun 2021 di Desa Bangun Sari
Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Bulan  Juni Tahun 2021 di Desa Bangun Sari.

BORNEOTRIBUN BENGKAYANG - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bangun Sari.

Penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Desa Bangun Sari, Kecamatan Teriak, Jumat (9/07).

Hal ini merupakan penyaluran tahap II pada tahun 2021 atau periode bulan Juni 2021 Sesuai edaran DP3AKBPMD Kabupaten Bengkayang.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap II Tahun 2021 di Desa Bangun Sari,total berjumlah 129 KPM, yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di Dua Dusun dan Tiga RT Desa Bangun Sari.Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap II ini, sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Camat Teriak,Kanit Polsek Teriak/ Babinkamtibmas,Babinsa,Tenaga Ahli (Joni Ridwan,S.Sis dan Pendamping Lokal Desa

Camat Teriak dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap II Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap II bulan Juni 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

Selain itu, Dia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Sementara, Kades Bangun Sari pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Bangun Sari untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kades Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
Warga yang menerima BLT-DD Tahun 2021 Wajib di Vaksin.

 “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap II ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Hadir dalam acara Penyaluran BLT-DD di Desa Bangun Sari diantaranya, Camat Teriak,Busmet, Kanit Polsek Teriak,Saragih, Babinsa,Nixon, Tenaga Ahli, Joni Ridwan,S.Sos dan Pendamping Lokal Desa

Reporter: Rinto Andreas/Jaka

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar