Iklan

logo

Polisi Kawal Penyaluran BLT-DD Langsung ke Rumah

BorneoTribun
7/08/2021 06:28:00 PM Last Updated 2021-07-08T11:28:52Z
Polisi Kawal Penyaluran BLT-DD Langsung ke Rumah
Polisi Kawal Penyaluran BLT-DD Langsung ke Rumah.

BORNEOTRIBUN BENGKAYANG - Memberikan serta menciptakan rasa aman, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Polres Bengkayang Polda Kalbar Brigadir Triandhika P. H. bersama unsur terkait memberikan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan April Desa Mandor Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang, Kamis (08/07/2021).

Kapolres Bengkayang AKBP. NB. Darma, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Capkala Iptu Wargo Suwarso menginstruksikan khususnya Anggota Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan unsur terkait dalam mengawal dan mengamankan langsung Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk warga kurang mampu. Hal ini bertujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak diselewengkan sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Disampaikan Kapolsek, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dari Dana Desa untuk masyarakat Desa Mandor tidak lagi di aula kantor desa melainkan penyalurannya langsung didistribusikan atau di antar ke rumah penerima BLT-DD sebanyak 27 KK, dengan per KK mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

“Kegiatan Penyaluran BLT-DD di Desa Mandor tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan menerapkan Protokol. Dengan metode penyaluran langsung di antar ke rumah penerima BLT-DD bukan di aula kantor desa agar tidak menimbulkan kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19.” tutup Kapolsek.

Reporter: Rinto Andreas
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Kawal Penyaluran BLT-DD Langsung ke Rumah

Terkini di BorneoTribun