Iklan

logo

Polsek Bonti melaksanakan Vaksinasi Massal

BorneoTribun
7/02/2021 10:02:00 PM Last Updated 2021-07-02T15:02:07Z
Polsek Bonti melaksanakan Vaksinasi Massal
Polsek Bonti melaksanakan Vaksinasi Massal.

BORNEOTRIBUN SANGGAU - Polsek Bonti melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 di Mako Polsek Bonti Jalan Merdeka Dusun Bonti, Desa Bonti, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (1/7).

Hal ini dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional sekaligus sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke- 75  Tahun 2021.
 
Pada HUT Ke-75 Bhayangkara ini, Polri mengangkat tema “Transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju”.
 
Kapolsek Bonti Iptu Efendy mengatakan, vaksinasi COVID-19 secara massal dan gratis ini untuk mendukung Program pemerintah menyukseskan sejuta vaksin dalam sehari dan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75.
 
“Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dibagi menjadi 4 Tahapan, antara lain Pendaftaran dan Verifikasi, Skrining (Layak, Tunda dan Tidak Layak),  Vaksinasi dan Observasi, Pencatatan (cetak kartu) dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan 10 orang Tenaga Kesehatan Puskesmas Bonti yang di pimpin Oleh Kepala Puskesmas Bonti dr. Yohana Rima,” ucap Kapolsek.

Kata Kapolsek, untuk vaksin yang kita gunakan hari adalah Sinovac dengan jumlah 5 vial. Artinya 50 masyarakat yang akan melaksanaskan vaksin hari ini.
 
“Alhamdulillah, selama berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali serta tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Immunisasi (KIPI),” ungkapnya.
 
“Tujuannya untuk membentuk kekebalan tubuh individu ataupun kekebalan tubuh kelompok masyarakat demi mencegah penyebaran COVID-19 yang meningkat akhir akhir ini,” tambah Kapolsek.
 
Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan oleh Polri khususnya oleh Polres Sanggau dan Polsek Jajaran guna mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional ditengah momentum peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Th. 2021 di Masa Pandemi COVID-19.
 
Dalam kegiatan Vasksinasi Massal COVID-19, Polsek Bonti mendapat alokasi sebanyak 5 Vial Vaksin jenis Sinovac dari Polres Sanggau melalui Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Sanggau. (Hms)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Bonti melaksanakan Vaksinasi Massal

Terkini di BorneoTribun