Iklan

logo

Prediksi Final Euro 2020: Inggris vs Italia

BorneoTribun
7/11/2021 09:11:00 PM Last Updated 2021-07-11T14:11:38Z
Prediksi Final Euro 2020: Inggris vs Italia

BORNEO TRIBUN - Final Euro 2020 pada Tahun ini mempertemukan 2 tim raksasa inggris dan italia, setelah melewati babak 16 besar dan sampai ke final.

Sebelumnya tim dengan julukan “ The Three Lions “ sempat mengalami kontraversi dikarnakan ada Tindakan illegal dalam pertandingan sebelum maju ke final euro, saat berhadapan dengan tim Denmark.

Aksi supporter tim inggris membuat ulah kepada sang kiper tim Denmark dengan memberikan laser tepat pada wajahnya saat inggris menerima hadiah penalty.

Tapi nasi sudah menjadi bubur, tim inggris telah maju ke final dan akan berhadapan dengan italia.

Tak sampai disitu supporter inggris tidak mengizinkan tim supporter italia untuk datang ke Wembley guna menyaksikan jelang final euro.

Fakta menarik antara Inggris dan Italia



Final Euro 2020 akan digelar di Wembley saat Italia berusaha memenangkan kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak 1968, sementara Inggris ingin memenangkannya untuk pertama kalinya. 

Kartu as bertumpuk melawan 'Azzurri' saat mereka bermain di rumah leluhur sepak bola Inggris, tetapi ini adalah tim Italia yang mengalahkan Belgia dan Spanyol dalam perjalanan ke pertandingan ini, merangkai rekor nasional 33 pertandingan beruntun tak terkalahkan di proses. 

Mereka juga menunjukkan keberanian untuk mengalahkan tim dua kali melalui perpanjangan waktu atau penalti di turnamen ini - seperti yang mereka lakukan melawan Prancis dalam kemenangan turnamen besar terakhir mereka (Piala Dunia 2006).


Faktanya, tidak ada tim yang melewati perpanjangan waktu lebih banyak daripada Italia dalam sejarah Kejuaraan Eropa ( 9 kali ), tetapi tantangan bagi bos Roberto Mancini adalah membuat timnya memperpanjang performa mencetak gol yang membuat mereka mencetak 12 gol sejauh ini.

(rata - rata dua gol per pertandingan). Jika mereka bisa, rekor lain menanti - Italia tidak pernah mencetak lebih dari 12 gol di kejuaraan besar.

Namun, di perjalanannya tim Inggris yang kebobolan hanya sekali turnamen ini, dan mengincar trofi besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1966.

Semifinal yang sulit melawan Denmark di mana Inggris memenangkan pertandingan knock-out Euro setelah tertinggal untuk pertama kalinya menunjukkan bahwa mereka memiliki karakter, tetapi mereka memiliki sejarah Head to Head untuk diatasi setelah terakhir mengalahkan Italia dalam aksi kompetitif pada tahun 1977.

Bos Inggris Gareth Southgate telah menghadapi berbagai kritik sejak penunjukannya pada 2016, tetapi dia akan merasa dibenarkan dengan mengakhiri penantian 55 tahun The Three Lions untuk final turnamen besar.

Mereka telah memainkan 302 pertandingan kompetitif dalam aksi resmi UEFA dan FIFA sejak pertandingan terakhir itu, tetapi Inggris berhasil kali ini meskipun bermain imbang di HT dalam empat dari enam pertandingan Euro 2020 mereka.

Susunan prediksi pemain Inggris dan Italia



Tim Inggris : Pickford ( Kiper ), Stone, Walker, Maguire, Shaw, Rice, Philips, Saka, Mount, Sterling, Kane

Tim Italia : Donnaruma ( Kiper ), Chellini, Bonucci, Lorenzo, Barella, Emerson, Jorginho, Verrati, Chiesa, Immobile, Insigne

Cedera: Spinazzola L (Italia), Foden P ( Inggris )

Informasi Pertandingan Inggris vs Italia



Kali ini wasit yang memimpin pertandingan  yaitu Kuipers B. berasal dari Belanda.

Puncak final euro pada malam akan dilakukan di stadion Wembley london

Prediksi mimin skor akan berakhir : Inggris 1 vs 2 Italia

Kira-kira siapa ya? Bakal keluar sebagai pemenang dan seberapa serukah pertandigan final malam ini ? jangan lupa saksikan puncak final euro 2020.

Oleh: Tim
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prediksi Final Euro 2020: Inggris vs Italia

Terkini di BorneoTribun