Pemdes Lengkong Nyadom Adakan Gotong royong Menanam Sayuran Bersama TP-PKK Desa | Borneotribun.com -->

Minggu, 29 Agustus 2021

Pemdes Lengkong Nyadom Adakan Gotong royong Menanam Sayuran Bersama TP-PKK Desa

Pemdes Lengkong Nyadom Adakan Gotong royong Menanam Sayuran Bersama TP-PKK Desa
Pemdes Lengkong Nyadom Adakan Gotong royong Menanam Sayuran Bersama TP-PKK Desa. 

BORNEOTRIBUN MELAWI, KALBAR - Pemerintah Desa Lengkong Nyadom bersama dengan Tim Penggerak PKK (TP-PKK), Kecamatan Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi mengadakan gotong royong penanamam tanaman Sayuran di Kebun, Sabtu (28/08/2021).

Ketua TP-PKK Desa Lengkong Nyadom Margareta, S.Pd mengatakan Kegiatan Gotong royong TP-PKK beserta Warga Masyarakat penananam Sayuran ini juga sesuai dengan salah satu program kerja TP-PKK yaitu mengutamakan ketahanan pangan keluarga dengan mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan melalui Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya PKK). 

Lahan yang awalnya semak akan di rubah mnjadi lahan atau kebun hijau yang akan di tanami berbagai macam sayuran hijau seperti kangkung,bayam, tomat dan lainnya "ujar tim penggerak PKK (Margareta)Istri Kepala Desa.

Kepala Desa Lengkong Nyadom Riung yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Gotong royong membuka Lahan penanaman Sayuran sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan konsumsi pangan lokal. Disamping itu, melalui gotong royong bersama dapat mempererat silaturahmi diantara Pemdes dan Masyarakat.

Harapan saya Semoga Pandemi Covid-19 Cepat selesai, dan Masyarakat Desa Lengkong Nyadom mematuhi Protokol kesehatan yang digaungkan Pemerintah Daerah, tutup Riung selaku Kades.

Penulis : Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar