Gubernur Dan Wagub Sambut Kedatangan Menhub Di Kalbar | Borneotribun.com -->

Senin, 20 September 2021

Gubernur Dan Wagub Sambut Kedatangan Menhub Di Kalbar

Gubernur Dan Wagub Sambut Kedatangan Menhub Di Kalbar
Gubernur Dan Wagub Sambut Kedatangan Menhub Di Kalbar. 

BORNEOTRIBUN PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum., bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Plh Sekda Prov Kalbar), Ir. Sukaliman, M.T., beserta jajaran Forkopimda Prov Kalbar n kedatangan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi, dan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, S.Sos., M.Si., di Ruang VIP Bandara Supadio, Minggu (19/9/2021).

Kedatangan Menhub RI dan Ketua Komisi V DPR RI ke Prov Kalbar dalam rangka kunjungan kerja sekaligus meninjau wilayah perbatasan di PLBN Aruk, Kabupaten Sambas, dan PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, dengan didampingi Wakil Gubernur Kalbar menggunakan helikopter dari Bandara Supadio. 


Sebagai informasi, selama tahun 2021 sampai saat ini, jumlah PMI yang masuk ke wilayah Kalbar melalui beberapa PLBN. 

Sebanyak 85 orang masuk melalui PLBN Jagoi Babang, 135 orang masuk melalui PLBN Badau, 23.739 orang masuk melalui PLBN Entikong, dan 13.391 orang masuk dari PLBN Aruk. 

Total PMI yang pulang melalui Prov Kalbar hingga saat  ini  sebanyak 37.390 orang. Dengan komposisi 37,21% asal Kalbar dan 62,79% berasal dari luar Kalbar. 


Untuk PMI dari luar Kalbar rencananya akan langsung dipulangkan ke daerah asalnya melalui Kuching. 

Berdasarkan data yang ada, dari 37.390 orang PMI yang masuk melalui Kalbar, hanya 3,71% yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kemudian, Pemprov Kalbar juga sudah melaksanakan vaksinasi kepada 34.491 orang PMI yang hendak pulang ke daerah asalnya. (*) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar