Pistol Pembunuh Billy the Kid Terjual $6 Juta | Borneotribun.com -->

Sabtu, 04 September 2021

Pistol Pembunuh Billy the Kid Terjual $6 Juta

Pistol Pembunuh Billy the Kid Terjual $6 Juta
Pistol Pembunuh Billy the Kid Terjual $6 Juta. 

BorneoTribun Amerika - Pistol yang membunuh penjahat legendaris Amerika, Billy the Kid, terjual lebih dari $6 juta atau setara dengan Rp86,4 miliar di sebuah lelang di Los Angeles pada Jumat (27/8). 

Angka tersebut melebihi dua kali lipat dari perkiraan pra-penjualan. 

Juru lelang Bonhams mengatakan pistol Colt yang digunakan Sheriff Pat Garrett untuk menjatuhkan Billy the Kid pada 1881 dibeli melalui telepon oleh seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya. 

Bonhams menggambarkan senjata itu sebagai "harta paling ikonik dalam sejarah Barat awal.” Mereka mengatakan harga $6,03 juta itu merupakan rekor dunia untuk senjata api apa pun. 

Padahal sebelumnya pistol tersebut hanya diharapkan meraup antara $2 juta dan $3 juta. Billy the Kid adalah seorang buron di Arizona dan New Mexico. Ia membunuh delapan orang. 

Setelah pengejaran selama berbulan-bulan, Garrett melacaknya ke sebuah peternakan di Fort Sumner, New Mexico. Ia berhasil menembak dan membunuhnya pada 14 Juli 1881. 

Saat itu Billy the Kid berusia 21 tahun. Pistol itu berasal dari koleksi pasangan asal Texas Jim dan Theresa Earle, yang mengumpulkan senjata api Barat dan artefak lainnya selama sekitar 50 tahun. Jim Earle meninggal pada 2019. [ah]

VOA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar