Iklan

logo

Wakil Bupati Berharap PERSIBENG Juara Piala Soeratin 2021 Regional Kalbar

BorneoTribun
9/23/2021 01:35:00 PM Last Updated 2021-09-23T06:35:33Z
Wakil Bupati Berharap PERSIBENG Juara Piala Soeratin 2021 Regional Kalbar
Wakil Bupati Berharap PERSIBENG Juara Piala Soeratin 2021 Regional Kalbar. 

BORNEOTRIBUN BENGKAYANG - Wakil Bupati Bengkayang, Drs. Syamsul Rizal menerima audiensi dari para pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Bengkayang maupun Asosiasi Futsal yang dipimpin Ketua, Erlianus, SP, Sekretaris, Soponias Dentri, Selasa (21/9) di Rumah Dinas.

Audiensi tersebut bertujuan untuk menyampaikan perkembangan dan kondisi yang terjadi dalam organisasi. Disamping itu, para pengurus juga berkoordinasi dengan Pemda Bengkayang terkait persiapan menghadapi Turnamen Sepakbola, Piala Soeratin tahun 2021 Regional Kalbar di Kabupaten Sambas, November mendatang. Turut disampaikan juga permohonan maaf kepada Pemda atas ketidakikutsertaan Askab PSSI Bengkayang dalam Seleksi Liga 3 Regional Kalbar.

Wakil Bupati menyambut baik kedatangan pengurus Askab PSSI Bengkayang. Sebagai pembuka, Wabup mengakui bahwa olahraga sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari semua lapisan masyarakat, semua kategori umur. Sepakbola merupakan olahraga pemersatu. Oleh sebab itu, tak heran banyak yang berharap agar Sepakbola dikelola dengan baik.

Namun diakui, olahraga ini merupakan olahraga yang cukup mahal, biaya yang dibutuhkan juga tidaklah sedikit. Apalagi dimasa pandemi dimana perekonomian masyarakat terhambat, bahkan hampir sebagian besar anggaran pemerintah dipangkas untuk penanganan Covid-19. Maka tidak mengherankan jika hal itu berdampak pula bagi aktivitas dunia olahraga.

Memanfaatkan momen Turnamen Piala Soeratin 2021 ini, Wabup berharap agar sepakbola Bengkayang kembali bangkit seperti masa lalu dimana Bengkayang (Persibeng) mampu berbicara banyak diregional Kalbar.

Mengenai pembiayaan, khususnya dalam waktu dekat, Wabup mengatakan perlu usaha bersama, baik dari Pemda maupun  ASKAB PSSI Bengkayang. Kehadiran pihak ketiga atau Bapak Asuh juga sangat dibutuhkan.

Wabup kemudian mengarahkan Pengurus Askab agar dapat berkoordinasi dengan pihak ketiga, terutama perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bengkayang. Tapi jangan semua perusahaan, karena cabang olahraga lain juga membutuhkan mereka.

"Mudah-mudahan kita bisa juara," harap Wabup untuk Piala Soeratin.

Terakhir, dalam audiensi tersebut disepakati bahwa Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis,SE.,MM menjadi Presiden Persibeng. Dan hal itu disetujui. (*)

Seleksi Pemain mulai dilaksanakan pada tanggal 25 September s.d 3 Oktober 2021 setiap pukul 08:00 WIB hingga selesai.

Reporter: Rinto Andreas
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Berharap PERSIBENG Juara Piala Soeratin 2021 Regional Kalbar

Terkini di BorneoTribun