Iklan

logo

Anggota DPRD Sekadau Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di Nanga Mongko

Tim Editor
10/21/2021 12:07:00 AM Last Updated 2021-10-20T17:08:28Z

Jamaah bersama anggota DPRD Sekadau

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Masjid At-Taubah, Desa Mongko Hilir, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau mengadakan maulid tradisional 1443 Hijriah, Rabu (20/10/2021).

Ketua Maulid Tradisional Desa Mongko Hilir, Hadransyah (57) mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad dapat meneladani sifat-sifatnya dengan cara meningkatkan ukhuwah silaturahmi dan saling maaf-memaafkan sesuai dengan tema 'Saling Bebagi di Masa Pandemi.

"Tema ini adalah wujud sikap meneladani Nabi Muhammad SAW dan para sahabat yang selalu bersikap welas asih dan senantiasa menolong siapapun yang membutuhkan. Oleh karena itu, mari kita mengisi Maulid Nabi dengan saling menolong sesama," Ucapnya  kepada awak media.

Hadransyah mengakui, keterbatasan anggaran yang dimiliki Masjid sehingga kegiatan dilaksanakan sederhana.

"Kami di sini jika ada kegiatan selalu mengikuti aturan  protokol kesehatan," Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Jais, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau juga mengingatkan jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Tidak bisa tidak. Ayo bareng-bareng dari kesadaran kita masing-masing. 
Dan mari kita sering-sering berselawat ke pada Rasulullah Muhammad Saw," Ajak Jais.

Dalam kegiatan maulid tradisional tersebut juga diisi dengan serangkaian kegiatan seperti gunting rambut balita setempat dan sarakal puji-pujian kepada Baginda Rasulullah Muhammad Saw.

Perayaan maulid tradisional yang diselenggarakan oleh warga Desa Mongko Hilir ini turut dihadiri para jamaah dari kecamatan lainnya yang sengaja datang untuk bersilaturahmi saling bermaaf-maafan.

Reporter : Mus
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRD Sekadau Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di Nanga Mongko

Terkini di BorneoTribun