Iklan

logo

Tak Lolos Seleksi, Massa Bakal Calon Kades Palang Kantor Desa

Tim Editor
10/21/2021 01:55:00 PM Last Updated 2021-10-21T06:57:11Z

Massa 

BorneoTribun Halmahera Barat, Maluku Puluhan massa dari bakal calon kepala desa yang tak Lolos tahap seleksi seruduk Kantor Desa Pidiwang Kecamatan Kao, kabupaten Halmahera Barat, Kamis (21/10/2021).

Mendapat laporan dari Camat Kao tentang adanya aksi massa, Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau SSK II Pos Gulo terjunkan personil untuk membantu pengamanan.

"Informasi dari Camat telah terjadi Amuk Massa dan meminta bantuan untuk pengamanan pentahapan Pilkades di Desa Pidiwang, Kecamatan Kao kabupaten Halmahera barat, dikarenakan masa dari salah satu bakal calon kepala desa atas nama Bapak Yohanes tidak lolos dalam Tahap seleksi kepala desa," Ucap Serda Gilang komandan Pos Gulo.

Menurutnya, yang bersangkutan merasa tak terima dengan keputusan yang menyatakan dirinya tak Lolos hingga berujung Pemalangan Kantor Desa dan Jalan Raya di Desa Pidiwang.

Serda Gilang selaku komandan Pos Gulo segera melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan SSK II 

"Untuk tindakan lebih lanjut kita pun melapor kepada komandan SSK II, kemudian sebanyak 5 Personil Pos Gulo menuju ke lokasi kejadian untuk membantu pengamanan dengan berkoordinasi kepada Babinkamtibmas Polsek Kao, Babinsa Koramil Kao dan pemerintah Desa Pidiwang," Ungkapnya.

Dalam Rilis Resminya Dansatgas Yonif RK 732/Banau menyampaikan segera lakukan pengamanan untuk menghindari amuk masa yang terhadap Kantor Desa dan Jalan agar tidak menghambat aktivitas masyarakat lainnya, selalu waspada dengan kondisi selama pilkades di wilayah desa binaan.

Reporter : Tim Liputan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Lolos Seleksi, Massa Bakal Calon Kades Palang Kantor Desa

Terkini di BorneoTribun