GPK dan WPP Kendal Hadiri Rakor Pengamanan Wilayah | Borneotribun.com -->

Minggu, 07 November 2021

GPK dan WPP Kendal Hadiri Rakor Pengamanan Wilayah


GPK dan WPP usai Rakor Pengamanan Wilayah

BorneoTribun Kendal, Jateng Ketua DPC Gerakan Pemuda Ka'bah, Muhammad Nur Adhar(Gus Mad) dan Ketua Wanita Persatuan Pembangunan Kabupaten Kendal, Hj. Cici Rosidah Tohir menghadiri Rakor Pengamanan Wilayah bersama Kesbangpol dan Kodim Kendal, 
di ruang serbaguna, Desa Tambahrejo, Pageruyung, Kendal, Sabtu (6/11/2021).

GPK dan WPP merupakan organisasi sayap dari Partai Persatuan Pembangun (PPP). Kedua organisasi tersebut dimasyarakat selalu aktif melakukan kegiatan bakti sosial dan giat menyampaikan bahayanya radikalime dan terorisme.

"Kegiatan rutin Gerakan Pemuda Ka'bah selama ini, sering mengadakan bakti sosial dalam rangka membantu saudara kita yang terkena musibah dan mengadakan rapat konsolidasi tiga bulan sekali bersama anggota. Di samping untuk mempererat persaudaraan juga kami adakan pembahasan bahayanya terorisme dan radikalisme agar kader-kader kita terbebas dari paham radikal,"Kata Gus Mad.

Begitu juga dengan Ketua Wanita Persatuan Pembangunan Kabupaten Kendal, Hj. Cici Rosidah Tohir mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan akan bahayanya radikalisme dan terorisme.

"Kegiatan ini sangat penting untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme menyebar dimasyarakat. Kami selaku Pengurus WPP Kabupaten Kendal, juga aktif adakan pertemuan rutin menyampaikan bahayanya radikalisme ini kepada ibu--ibu demi membentengi diri kita," Tutur Hj.Cici Rosidah  Tohir.

Rakor yang bertema 'Optimalisasi Peran Masyarakat Dalam Mencegah Penyebaran Paham Radikal' menghadirkan narasumber Kasdim 0715/Kendal, Mayor Inf Sukamto dan Kepala Kesbangbol Kendal, Suharjo, dengan pemandu acara Puji Sumaryono.

Dalam sambutannya Kasdim mengajak agar kita semua memahami apa itu radikalisme, sehingga tidak terjerumus dalam wawasan kebangsaan yang salah seperti paham khilafah dan komunis.

Seperti yang disampaikan narasumber dari Kodim 0715/Kendal, Kepala Kesbangpol Kendal yang juga selaku narasumber mengajak kepada generasi muda untuk menyadari akan bahayanya paham radikalisme dan pentingnya ideologi yang berwawasan kebangsaan  yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Tugas kesbangpol adalah membangun masyarakat agar berideologi yang berwawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan saya mengajak agar kita mampu melakukan hal yang terbaik di lingkungan kita untuk mengantisipasi gangguan dari luar dan kita juga harus memahami pembelajaran politik yang berkarakter baik serta berwawasan nasional," Tutup Suharjo.

Reporter : Ahmad Nasirin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar