Humas Pemprov Kalbar di Sebut Tak Berfungsi, Midji Geram Cuma Pandai Foto Sana Sini | Borneotribun.com -->

Minggu, 30 Januari 2022

Humas Pemprov Kalbar di Sebut Tak Berfungsi, Midji Geram Cuma Pandai Foto Sana Sini

Humas Pemprov Kalbar di Sebut Tak Berfungsi, Midji Geram Cuma Pandai Foto Sana Sini
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

BorneoTribun Pontianak, Kalbar - Gubernur Kalbar Sutarmidji geram dengan kinerja humas di lingkungan Pemprov Kalbar. Humas yang sebenarnya menjadi corong pemerintah, justru dianggap tidak berfungsi.

Hal itu disampaikan Midji saat memimpin upacara peringatan HUT ke-65 Pemerintah Provinsi Kalbar, Jumat lalu.

“Selama ini humas saya katakan tidak berfungsi dengan baik karena kurangnya pemahaman. Yang ada hanya pandai memotret sana-sini, dan tidak ada foto yang genah,” kata Midji.

Menurut Midji, hal ini tidak tepat. Sebab, tegasnya, banyak program dan pembangunan yang telah dicapai Pemprov Kalbar, yang belum banyak diketahui masyarakat.

“Humas adalah corong dari apa yang telah dilakukan Pemprov Kalbar. Banyak yang sudah kita buat tapi tak pernah ada yang terekspos dengan benar. Jadi saya harus mengekspos sendiri melalui akun media sosial saya, ini sebenarnya tidak benar. Kalau bicara tentang apa yang sudah dilakukan Pemprov, Humas harus angkat bicara," ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa humas tidak boleh lagi diisi dengan orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan luas. Sebab, menurut Midji, humas merupakan wadah bagi orang-orang yang kreatif, inovatif, dan berwawasan luas.

“Memahami seluk beluk ekonomi, kehidupan sosial dengan pembangunan dan sebagainya. Itulah fungsi humas,” pungkasnya.(*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar