Bupati Aron Safari Ramadhan ke Nanga Mahap | Borneotribun.com -->

Kamis, 14 April 2022

Bupati Aron Safari Ramadhan ke Nanga Mahap

Bupati Aron Safari Ramadhan ke Nanga Mahap

Bupati Aron Safari Ramadhan ke Nanga Mahap.


BorneoTribun Sekadau, Kalbar -- Bupati Sekadau Aron SH melaksanakan Safari Ramadhan bersama sejumlah SKPD terkait ke Nga Mahap yang diadakan di Balai Betomu Nanga Mahap dan dilanjutkan ke Masjid Besar Nurul  Hidayah, hari Rabu (13/4).


Turut juga mendampingi Bupati Sekadau dalam safari tersebut adalah Sekda Kabupaten Sekadau, Ir. Muhammad  Isa, M.Si,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Drs. Toyib Saefudin Alayubi, Kabag Hukum, Radius SH, Kabag Kesra Antonius Aliudin SH, Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Sarno, SE, perwakilan Dinas Kominfo. 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron SH mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga bisa dilakukan dengan baik kepada masyarakat Muslim di Nanga Mahap. 


“Kegiatan safari ramadhan tahun ini kita lakukan dikarenakan adanya sedikit kelonggaran oleh tah Pusat   walaupun kita masih dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sebagaimana Instruksi Mentri Dalam Negeri no 19 tahun 2022 tangal 28 Maret tahun 2022 Penetapan level wilayah berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penganggulangan pandemi covid-19.


Bupati juga menyampaikan kegiatan peribadatan di berbagai rumah ibadat.


"Terkait kondisi Kabupaten Sekadau saat ini di mana kegiatan pada tempat ibadah seperti masjid, mushola, gereja, kapel dan tempat ibadah lainnya dapat mengadakan kegiatan peribadatan berjemaah dengan pengaturan kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen) namun lebih dioptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama, khusus untuk kegiatan  safari ramadhan tahun 1443 H tahun 2022 dan buka puasa bersama kita lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” sambung Bupati. 


“Bapak ibu yang saya hormati, kami atas nama pribadi dan keluarga, serta atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa  dan melalui momentum kegiatan safari ramadhan tahun ini, kepada bapak ibu dan umat Muslim yang melaksanakannya, kami iringi dengan doa semoga bapak ibu dapat menunaikan ibadah puasa dengan baik sesuai tutunan yang telah diajarkan dan kami juga mengajak  dalam  merayakan lebaran nanti bisa secara sederhana sesuai kemampuan kita, mengingat kebutuhan bahan pokok biasanya terjadi lonjakan harga yang cukup tinggi mengikuti hukum ekonomi,” lanjut Bupati.


Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak masyarakat dukung program pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi covid-19 dengan mengikuti vaksinasi.


"Kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, juga menjaga toleransi yang sudah kita bina selama ini, tingkatkan silaturahmi dengan baik antara sesama, hilangkan perbedaan-perbedaan yang  ada dan mari kita bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini, sesuai Sekadau dengan visi dan misi Bupati yaitu mewujudkan Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat,”tutup Bupati.


Sebelumnya Camat Nanga Mahap, Martinus Ridi SKM menyambut baik kegiatan Safari ini sekaligus kunjungan kerja ke wilayah ini. 


"Bupati dan hadirin yang saya hormati kegiatan Safari Ramdhan di Kecamatan Nanga Mahap kali ini dilaksanakan oleh Kantor Camat Nanga Mahap bekerjasama dengan Pengurus Masjid Besar Nurul Hidayah Nanga Mahap yang dihadiri juga oleh Staff kantor Camat Nanga Mahap, Forkopimcam, Puskesmas Nanga Mahap, Kepala Desa Se - Kecamatan Nanga Mahap, Ketua BPD Se Kecamatan Nanga Mahap, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Pengurus Masjid dan Surau serta Lembaga Keunagan dan Pimpinan Perusahaan,"ujar Camat Ridi.


Acara selanjutnya diadakan penyerahan sejumlah bantuan kepada 15 Masjid dan Surau yang ada di Kecamatan Nanga Mahap, berupa speaker wireless, Sajadah dan Kipas Angin. 


Safari berikutnya tgl 19 April ke Belitang, tanggal 21 April ke Ng Taman, tgl 22 April ke Belitang Hilir, tgl 25 April ke Sekadau Hulu dan tgl 26 di Sekadau Hilir.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar