Badai Pasir Hantam Bandara Madinah, Jemaah Haji Indonesia Pasti Selamat | Borneotribun.com -->

Senin, 08 Agustus 2022

Badai Pasir Hantam Bandara Madinah, Jemaah Haji Indonesia Pasti Selamat

Kepulangan jamaah haji Kloter 32 Embarkasi Surabaya (SUB 32) diwarnai badai pasir di Bandara Madinah, Minggu (7/8/2022).
Kepulangan jamaah haji Kloter 32 Embarkasi Surabaya (SUB 32) diwarnai badai pasir di Bandara Madinah, Minggu (7/8/2022).

BORNEOTRIBUN JAKARTA - Badai pasir mewarnai proses pemulangan jemaah haji Indonesia di Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Arab Saudi, Minggu, namun jemaah haji tetap aman.

"Alhamdulillah aman semua. Informasi JKS 36 yang menuju bandara dari hotel Madinah semuanya sudah berhenti," kata Kepala Wilayah Kerja Bandara Haryanto seperti dikutip dari Media Center Haji di Madinah, Minggu.

Haryanto memastikan seluruh jemaah dan petugas selamat. Ia juga menyampaikan rombongan jemaah haji yang hendak menuju bandara dari hotel, berhenti terlebih dahulu.

Menurut Haryanto, ia sempat merasakan badai pasir saat di jalan. Haryanto mengatakan langit gelap, tapi ini hanya sesaat dan mereda.

“Mudah-mudahan cuacanya lebih baik, di jalan gelap, tapi ini akan berakhir untuk sementara waktu,” kata Haryanto.

Badai melanda sekitar subuh waktu setempat dan hanya berlangsung sebentar.

Akibat badai tersebut, penurunan jemaah haji dari kelompok terbang (kloter) Surabaya yang tergabung dalam SUB 32 dari bus menuju alun-alun terminal haji terhenti. Rupanya, beberapa jemaah telah diamankan ke alun-alun, sementara beberapa ditahan di bus karena alasan keamanan.

SUB 32 aman sudah masuk Paviliun 5, kata petugas Pengamanan Jemaat (Linjam), Hanif Farizi.

Kepala Seksi Pelayanan Kedatangan dan Keberangkatan PPIH Edayanti Dasril mengimbau kepada petugas untuk melindungi diri dan jemaah haji yang datang ke bandara saat terjadi badai pasir.

"Badai pasir, tolong menepi dulu," kata Edayanti saat badai pasir.

(DP/ANT)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar