Momen HUT ke-77 RI, Enam Desa Telah Diresmikan dan Dikeluar Kode Wilayah | Borneotribun.com -->

Kamis, 18 Agustus 2022

Momen HUT ke-77 RI, Enam Desa Telah Diresmikan dan Dikeluar Kode Wilayah

Momen HUT ke-77 RI, Enam Desa Telah Diresmikan dan Dikeluar Kode Wilayah
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi perjuangan dan kesabaran warga di enam desa. (Foto Prokopim/Syam)
BorneoTribun Kuburaya, Kalbar -- Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi perjuangan dan kesabaran warga di enam desa yang telah cukup lama menanti dikeluarkannya kode wilayah desanya.

“Inilah perjuangan membawa berkah. Kita patut bersyukur, di momen HUT ke-77 RI ini enam desa telah diresmikan".

Ini merupakan hari yang sangat istimewa meski menunggunya cukup lama,” ungkap Muda saat meresmikan desa baru sekaligus melantik satu kepala desa dan lima Penjabat (Pj) kepala desa yang telah mengantongi kode wilayah dari Kementerian Dalam Negeri, Rabu (17/8/2022).

"Muda mengatakan, dinamika pemekaran enam desa ini cukup panjang, khususnya desa Ampera Raya. Namun hal tersebut, patut disyukuri perjuangannya.

“Momen ini bukan hanya kebetulan, tapi ini merupakan rezeki, ditetapkan dan dilantik di 17 Agustus ini,” katanya.

Dengan pelantikan ini, Muda berharap lima penjabat kepala desa yang baru ini segera menyiapkan sistem untuk mengawal setiap regulasi yang telah ditentukan, terutama pengelolaan yang terkait dengan anggaran ataupun kebijakan-kebijakan lainnya.

“Mempersiapkan demokrasi ditingkat desa agar terlaksana pemilihan kepala desa (pilkades) yang demokratis dan baik.

Saya mengamanahkan agar saudara-saudara pj kades mengemban tanggung jawab dengan sebaik mungkin,” ucap Muda.

Muda menambahkan, kedepannya enam desa baru ini harus berupaya memperkuat pelayanan, agar hadirnya bisa meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Terutama pelayanan di masyarakat yang selama ini sudah lama menunggu dikeluarkannya kode wilayah desanya,” ucap bupati Muda.

Kepala desa yang dilantik yakni Kepala Desa Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang Junaidi Raja.

Adapun penjabat kepala desa yang dilantik yakni Pj Kades Sukulanting Kecamatan Sungai Raya Suwarto, Pj Kades Permata Jaya Kecamatan Sungai Raya Supriyadi, Pj Kades Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap Nurmi Supriani, Pj Kades Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap Suaidi, dan Pj Kades Padi Jaya Kecamatan Kuala Mandor Syarif Abubakar.

Sebelum melantik kepala desa dan penjabat kepala desa, Bupati Muda Mahendrawan terlebih dahulu meresmikan keenam desa baru tersebut dengan menandatangani naskah berita acara dan prasasti peresmian.

(Yakop/Prokopim/Syam)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar