DKP Pemprov Kalbar Siapkan 4.350 Paket Pangan Gratis di Empat Kabupaten

DKP Pemprov Kalbar Siapkan 4.350 Paket Pangan Gratis di Empat Kabupaten
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero. (BorneoTribun/Antara)
BorneoTribun Pontianak - Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menyiapkan 4.350 paket gratis yang merupakan bantuan sosial yang akan diserahkan kepada masyarakat di daerah yakni Kabupaten Mempawah, Bengkayang, Sambas dan Kota Singkawang.

"Paket bansos sudah dikemas dan siap salur. Hari ini sudah siap salur karena mulai besok akan diberikan kepada masyarakat," kata Kepala DKP Kalbar, Heronimus Hero di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan adanya bansos tersebut menjadi satu di antar upaya pemerintah dalam membantu mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Kemudian hal ini juga sebagai bentuk pengendalian inflasi daerah setempat. Dalam bansos ini kami menyediakan paket pangan karena paket yang disalurkan didapat dari harga agen. Dalam penyaluran nanti langsung diserahkan Gubernur Kalbar," katanya.

Menurutnya, dalam pengendalian inflasi daerah, pemerintah provinsi selain membagikan bansos paket pangan juga menggelar pangan murah. Dua langkah tersebut menjadi upaya strategis dan diambil Gubernur Kalbar dalam memitigasi inflasi di daerah.

"Adanya gelar pangan murah bisa memberikan harga yang lebih murah dari harga pasar. Hal itu karena barang yang disediakan langsung dari agen. Kemudian dengan kegiatan ini juga akses masyarakat untuk mendapatkan barang lebih dekat. Apalagi lewat kegiatan langsung menyasar masyarakat," demikian Heronimus Hero.

(yak/ian)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini