KONI Pontianak akui Persiapan Porprov XIII Kalbar sudah 75 persen | Borneotribun.com -->

Jumat, 30 September 2022

KONI Pontianak akui Persiapan Porprov XIII Kalbar sudah 75 persen

KONI Pontianak akui Persiapan Porprov XIII Kalbar sudah 75 persen
Atlet panahan Pontianak melakukan latihan (borneoPontianak/ANTARA/Mul)
borneoPontianak, Kalbar -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak, Nanang Setiabudi menyatakan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalbar yang bakal dilaksanakan pada 19-26 November 2022 di Pontianak sudah mencapai 75 persen.

"Secara umum persiapan perhelatan Porprov XIII Kalbar ini terus kami matangkan. Untuk kalkulasi saat ini sudah sekitar 75 persen," ujarnya di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan persiapan penting yang dimaksimalkan di antaranya adalah persiapan atlet. Bentuk persiapan di lapangan pada tahapan ini yakni pemusatan latihan (TC) yang diikuti oleh 908 kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih dan official bersama KONI Kota Pontianak.

"KONI Kota Pontianak juga melakukan persiapan teknis lainnya di antara menyiapkan sarana, prasarana, dan perlengkapan untuk kontingen dalam rangka mewujudkan misi mempertahankan gelar juara umum," ucap dia,

Ia menambahkan pihaknya tidak juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para pihak. Sehingga target juara umum bisa dicapai atas dukungan semua pihak.

"Kami juga menggelar koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, terutama adalah Disporapar Kota Pontianak sebagai pembinaan olahraga. Lalu dengan DPRD Kota Pontianak, sebagai lembaga yang berkompeten dalam penganggaran," ucap dia.

Dalam Porprov XIII Kalbar, KONI Pontianak menyiapkan 775 atlet yang siap berjuang mempertahankan juara umum.

"Kita sudah melakukan hitung mundur persiapan menjelang Porprov XIII Kalbar 2022. Dengan kekuatan 755 atlet dari 41 cabang ditambah dua nomor pertandingan, kita optimis bisa mempertahankan gelar juara umum,” kata dia. (yk/ant)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar