Pameran Kriyanusa 2022, Kabupaten Sambas Pamerkan Tenun Songket | Borneotribun.com -->

Jumat, 23 September 2022

Pameran Kriyanusa 2022, Kabupaten Sambas Pamerkan Tenun Songket

Dekranasda Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat berpartisipasi dan mengenalkan warisan khas budaya daerah seperti tenun songket dalam Pameran Kriyanusa 2022.
Pameran Kriyanusa 2022, Kabupaten Sambas Pamerkan Tenun Songket
Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas, Kalbar, Yunisa, saat mengenalkan songket Sambas dalam Pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta. (BorneoTribun/Antara)
BorneoTribun Sambas, Kalbar - Acara Pameran Kriyanusa 2022 secara resmi dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin di Jakarta.

“Alhamdulillah pada Pameran Kriyanusa 2022, Kabupaten Sambas bisa ikut yang mana ini hampir diikuti seluruh provinsi, kota maupun kabupaten. Dalam hal ini kami tentunya kami ingin mengenalkan ciri khas Kabupaten Sambas yakni salah satunya kain tenun Songket Sambas," kata Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas Yunisa saat dihubungi dari Sambas, Jumat.

Ia menambahkan dalam pameran tersebut selain tenun Songket Sambas, pihaknya juga mengenalkan kain cual, kerajinan rotan, kerajinan bambu dan anyaman pandan.

Menurutnya, keikutsertaan Dekranasda Sambas di Pameran Kriyanusa 2022 sebagai bentuk komitmen dalam mempromosikan salah satu kerajinan unggulan Kabupaten Sambas dan bentuk sinergi Dekranasda Kabupaten Sambas dalam mendukung salah satu program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas yaitu One Village One Product (OVOP).

“Dalam pemeran ini kami ingin memberikan komitmen kami kepada masyarakat Kabupaten Sambas melalui Dekrnasda Kabupaten Sambas untuk mempromosikan kerajinan unggulan Kabupaten Sambas serta mendukung program pemerintah kabupaten yakni OVOP, satu desa satu produk," jelas dia.

Ia berharap pergelaran kegiatan tersebut bisa berlanjut agar dari daerah bisa mempromosikan secara langsung unggulan produk-produk Kabupaten Sambas.

“Harapannya,semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan,yang mana kami dari Kabupaten Sambas bisa mempromosikan produk-produk unggulan yang kami miliki," katanya.

Pameran Kriyanusa 2022 yang berlangsung selama 21- 25 September 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat diikuti sebanyak 147 peserta dari berbagai provinsi atau kabupaten di Indonesia.

(yk/ant)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar