Tanggap Cepat Pemdes Sungai Ringin, Rumah Hangus Korban Ngungsi Kemana? | Borneotribun.com -->

Sabtu, 17 September 2022

Tanggap Cepat Pemdes Sungai Ringin, Rumah Hangus Korban Ngungsi Kemana?

Tanggap Cepat Pemdes Sungai Ringin, Rumah Terbakar Korban Ngungsi Kemana
Pemerintah Desa Sungai Ringin menyerahkan bantuan sembako dan pakaian lengkap untuk anak sekolah. (BorneoTribun/Ho-Yudhi)
BorneoTribun Sekadau, Kalbar -- Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Ringin menyerahkan bantuan sembako dan pakaian lengkap untuk anak sekolah kepada korban kebakaran di RT.11 Batu Kumpang, Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

"Adapun bantuan sembako yang diserahkan pemdes sungai ringin kepada korban kebakaran, yakni, beras 4 karung, minyak goreng 4 liter, mie instan 2 kotak," kata Kadus Kapuas, Yudhi kepada BorneoTribun, Sabtu (17/9/2022) malam. 

Selain itu, dikatakan Yudhi, Pemerintah Desa Sungai Ringin juga menyerahkan bantuan pakaian lengkap untuk anak sekolah.

Kadus Kapuas menambahkan, untuk sementara para korban kebakaran di batu kumpang mengungsi ke rumah keluaga masing-masing.

"Untuk sementara mereka (red korban) menginap di rumah keluarganya," jelas Yudhi.

Sebelumnya, Warga dihebohkan dengan kebakaran dua unit rumah berlokasi di Batu Kumpang, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu (17/9/2022) siang. 

Pemilik Dua unit rumah yang terbakar itu milik Pak Apat (50) dan milik Pak M. Yusuf (48). Diketahui, Rumah keduanya sangat berdekatan.
Pemerintah Desa Sungai Ringin menyerahkan bantuan sembako dan pakaian lengkap untuk anak sekolah
Pemerintah Desa Sungai Ringin menyerahkan bantuan sembako dan pakaian lengkap untuk anak sekolah. (BorneoTribun/Ho-Yudhi)
Selama kurang lebih 3 jam pertugas Damkar Kabupaten Sekadau bersama warga setempat berhasil memadamkan api yang menghanguskan dua unit rumah tersebut. Dari pakaian hingga surat penting tidak sempat diselamatkan oleh pemilik rumah. 

Sampai saat ini, dari pihak yang berwenang belum ada memberikan keterangan resmi atas penyebab kebakaran dua unit rumah milik warga di Batu Kumpang, Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin. 

(Yakop)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar