Pj Bupati Landak dorong OPD gunakan produk UMKM lokal | Borneotribun.com -->

Senin, 17 Oktober 2022

Pj Bupati Landak dorong OPD gunakan produk UMKM lokal

Pj Bupati Landak dorong OPD gunakan produk UMKM lokal
Pj Bupati Landak Samuel di dampingi Bupati Landak Periode 2017-2022 dr. Karolin Margret Natasa,.MH, Ketua TP PKK Kabupaten Landak Rosalia Samuel, saat meresmikan Galeri UMKM Landak.
Landak, Kalbar - Pj. Bupati Landak, Provinsi Kalimantan Barat mendorong seluruh OPD di kabupaten itu untuk mendukung para pelaku usaha lokal dengan menggunakan produk lokal hasil produksi UMKM Landak.

"Adapun perlengkapan kantor yang bisa digunakan salah satunya tempat tisu, tempat pulpen, ataupun tempat-tempat ATK serta makanan dan minuman lainnya yang biasa digunakan di kantor, sebaiknya menggunakan produk lokal dari para pelaku UMKM Kabupaten Landak," kata Samuel di Ngabang, Senin.

Dia menjelaskan, saat ini Pemkab Landak siap untuk mempromosikan produk UMKM Landak, setelah diresmikannya Gedung Galeri UMKM Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan ini Samuel memberikan apresiasi kepada mantan Bupati Landak periode 2017-2022 dr. Karolin Margret Natasa yang sudah menggagas berdirinya galeri UMKM Kabupaten Landak.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten landak mengucapkan terimakasih kepada dr. Karolin yang telah menggagas dan membangun galeri UMKM ini dengan begitu megahnya dan representatif," tuturnya.

Lebih lanjut Samuel berharap agar galeri UMKM ini dapat di manfaatkan secara penuh oleh para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Landak.

"Dengan kehadiran galeri ini diharapkan agar dapat di manfaatkan secara penuh oleh para pelaku UMKM untuk memamerkan dan mempromosikan produk-produknya sehingga mudah untuk di akses oleh masyarakat, jadi kedepannya masyarakat kalau mau beli oleh-oleh dapat mengunjungi galeri UMKM ini," katanya.

Ditempat yang sama Bupati Landak Periode 2017-2022 dr. Karolin Margret Natasa, MH mengucapkan Selamat atas peresmian gedung UMKM kabupaten landak semoga bermanfaat bagi seluruh para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Landak.

"Semoga dengan kehadiran galeri UMKM ini para pelaku usaha bisa berkembang dan bisa menjadikan kerajinan mereka sebagai penopang kehidupan dan meningkatkan perekonomian," kata Karolin.

Sb: Antara
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar