Tes CAT Calon Anggota Panwaslu KKU Diikuti 140 Peserta | Borneotribun.com -->

Sabtu, 15 Oktober 2022

Tes CAT Calon Anggota Panwaslu KKU Diikuti 140 Peserta

Tes CAT Calon Anggota Panwaslu KKU Diikuti 140 Peserta
Tes CAT Calon Anggota Panwaslu KKU Diikuti 140 Peserta.

Kayong Utara, Kalbar - Sebanyak 140 peserta mengikuti tes tertulis berbasis Computer Assested Tes (CAT) calon anggota panwaslu kecamatan, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.


Sebanyak 140 soal dalam tes CAT calon tenaga Panwaslu Kayong Utara itu dibagi dua sesi dimana sesi pertama dan kedua diberi waktu 90 menit untuk menyelesaikan soal tersebut.


"Sesi pertama tadi dari jam 08.30 WIB sampai 10.00 WIB, nanti sesi kedua dimulai setelah shalat Jumat," kata Ketua Bawaslu Kayong Utara Kosasih, saat berada di lokasi tes di SMKN 1 Sukadana, Jumat (14/10/2022).


Menurutnya, soal yang diujikan pada tes tersebut mulai dari pengetahuan tentang Pancasila, kepemiluan dan materi tentang studi kasus pemilu di Indonesia.


"Tes CAT ini nantinya akan diranking dan yang masuk enam besar di setiap kecamatan lanjut ke tes wawancara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," kata dia.


Pendaftaran dimulai dari tahap sosialisasi tanggal 10-21 September 2022 hingga pelantikan dan pembekalan panwaslu kecamatan 26-28 Oktober 2022 mendatang.


"Total kebutuhan tiga orang untuk setiap kecamatan, kalau di Kayong Utara ada enam kecamatan jadi totalnya yang dibutuhkan sebanyak 18 orang untuk panwaslu yang akan kita pilih," katanya.


(yakop/antara)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar