Cegah Stunting Demi Generasi Yang Sehat | Borneotribun.com -->

Jumat, 18 November 2022

Cegah Stunting Demi Generasi Yang Sehat

Cegah Stunting Demi Generasi Yang Sehat
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani membuka secara resmi Seminar. (Ho-Adpim Pemprov Kalbar)
Pontianak - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani membuka secara resmi Seminar dengan bertemakan Bangkit Indonesiaku melalui Pemberdayaan Keluarga Dalam Pencegahan Stunting di Hotel Mahkota Pontianak, Kamis (17/11/2022).

Lismaryani mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan Tim Penggerak PKK untuk upaya meningkatkan Peran Keluarga Dalam Pencegahan Stunting.

"Kegiatan ini adalah wujud kolaborasi yang apik antara Pemerintah Daerah, Tim Penggerak PKK, Kader Kesehatan dan Masyarakat dalam upaya percepatan menurunkan prevalensi stunting di Kalbar," ungkap Ketua TP-PKK Kalbar dalam sambutannya.

Dirinya menambahkan Seminar tersebut merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil dan mencegah keluarga berisiko stunting.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu mengenai masa kehamilan, khususnya bagi ibu-ibu TP-PKK Kelurahan/Desa serta Kader Kesehatan sebagai pendamping keluarga berisiko stunting," tambah Lismaryani.

Selanjutnya, diharapkan para peserta Seminar akan mendapatkan berbagai informasi terkait perawatan selama kehamilan, gizi, serta perawatan bayi dan balita, sehingga dapat melahirkan generasi yang sehat dan terbebas dari stunting.

"Saya harap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesehatan ibu dan anak serta penurunan stunting di Kalbar," harap Ketua TP-PKK Kalbar.

Setelah memberikan sambutan, Ketua TP-PKK Kalbar berkesempatan menyerahkan hadiah pada pemenang Lomba Penilaian Pemberdayaan Kesejahteraan 
Keluarga, Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022.

Seminar tersebut turut dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, drg. Harry Agung Tjahyadi, M.Kes., Ketua TP-PKK seluruh Kalbar,  beserta jajarannya dan Para Peserta Seminar.

(ian/wnd)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar