Orang Nomor Satu Bumi Lawang Kuari Hadiri Maulid Tradisional Di Kampung Tebal Sekadau | Borneotribun.com -->

Minggu, 13 November 2022

Orang Nomor Satu Bumi Lawang Kuari Hadiri Maulid Tradisional Di Kampung Tebal Sekadau


Fhoto : Maulid Tradisional Di Surau Baitul Hidayah Kampung Tebal Desa Sungai Ringin, Sekadau, Kalbar ( Mus/BorneoSekadau)

Sekadau, Kalbar - Panitia pelaksana Maulid Tradisional Surau Baitul Hidayah menyelenggarakan  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengatakan acara Maulid Nabi untuk dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan pemersatu.

Ia berharap, dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan manaqib ini bisa membawa keberkahan sekaligus menjadikan ajang silaturahmi.

"Mari kita jadikan Maulid dan Manaqib ini sebagai pemersatu silaturahmi bagi masyarakat dan saya lihat di acara maulid tradisional ini hadir juga warga, tokoh masyarakat dari daerah Nanga Mahap, Nanga Taman, Rawak dan belitang hilir," Ujar Aron.

Ketua Surau Baitul Hidayah, M. Husni Mubarok menuturkan, Maulid Tradisional ini dilakukan selama empat bulan ke depan, yang mana dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara keliling dari masjid ke masjid Se-Kabupaten Sekadau dan sekitarnya yang meliputi tiga zona.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Maulid Tradisional. Ada rasa persatuan dan kesatuan yang terjalin. Dari kegiatan ini memunculkan kembali semangat kebersamaan, kekeluargaan umat Islam,” Ucap Husni.

Muhammad Husni juga mengucapkan terima kasih kepada jamaah MTAMT yang telah menjadwalkan pelaksanaan Maulid Tradisional di daerahnya. Karena, kata dia, melalui pelaksanaan Maulid ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah antar sesama muslim.

“Selain mempererat silaturrahim, juga sebagai syiar umat Islam dalam memupuk tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” Ungkapnya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada MTAMT Sekadau dan para jamaah lainnya yang telah hadir di sini. Semoga ini menjadi momen yang baik bagi masyarakat muslim khususnya di Desa Sungai Ringin. Semoga pelaksanaan di tahun berikutnya semakin baik,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Tokoh Pemuda dan juga perwakilan dari LAWAS, Dodi Arman mengucapkan terima kasih kepada MTAMT Sekadau yang telah menjadwalkan pelaksanaan Maulid Tradisional di kampung Tebal ini.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada MTAMT Sekadau dan para jamaah lainnya yang telah hadir di sini. Semoga ini menjadi momen yang baik bagi masyarakat muslim khususnya di kabupaten Sekadau. Semoga pelaksanaan di tahun berikutnya semakin baik,” Tukasnya. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau , Zainal, Ketua LAWAS, Ketua Umum MTAMT Sekadau, Haji Abdul Bakar, Ketua PHBI haji Salim ketua I MTAMT Sekadau, Drs. H. Zarkasi Effendi serta sejumlah pengurus MTAMT, Kapolsek diwakili oleh Bhabinkamtibmas Sekadau dan seluruh jamaah yang berasal dari berbagai kecamatan di Sekadau yang sengaja hadir untuk memeriahkan perayaan Maulid Tradisional di Kampung Tebal.

Susunan Panitia Maulid tahun 2022 Surau Baitul Hidayah Kampung Tebal :
- Ketua Umum : M.Husni Mubarok/Ketua Surau
- Ketua Pelaksana : Abang Akbardin /RT 006 Sei Dingin
- Sekretaris :  Dodi Arman/ Tokoh Pemuda
- Bendahara :  Bustaman / Tokoh Pemuda.

Reporter : Mus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar