Panitia Penyelenggara Piala Dunia Qatar 2022 dan FIFA sepakat buka rute penerbangan bagi penggemar Israel dan Palestina | Borneotribun.com -->

Jumat, 11 November 2022

Panitia Penyelenggara Piala Dunia Qatar 2022 dan FIFA sepakat buka rute penerbangan bagi penggemar Israel dan Palestina

Panitia Penyelenggara Piala Dunia Qatar 2022 dan FIFA sepakat buka rute penerbangan bagi penggemar Israel dan Palestina
Panitia Penyelenggara Piala Dunia Qatar 2022 dan FIFA sepakat buka rute penerbangan bagi penggemar Israel dan Palestina.
Jakarta - Panitia Penyelenggara Piala Dunia Qatar 2022 dan FIFA sepakat membuka rute penerbangan khusus bagi para penggemar Israel dan Palestina yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Piala Dunia yang akan dimulai pada 20 November.

Berdasarkan pernyataan FIFA dalam laman resminya, Kamis, penerbangan yang bersifat carter dan langsung itu akan beroperasi sementara antara Bandara Ben Gurion di Tel Aviv ke Bandara Internasional Hamad di Doha oleh maskapai Qatar yang memiliki hak penerbangan selama Piala Dunia.

Para pengunjung wajib memiliki "Hayya" terdaftar (ID penggemar yang diperlukan untuk masuk Qatar selama turnamen) serta tiket penerbangan yang valid untuk bepergian ke dan dari Qatar.

Seorang juru bicara Qatar 2022 menyatakan bahwa langkah tersebut merupakan komitmen mereka dalam menghormati kebijakan FIFA soal hak setiap orang agar dapat menghadiri pertandingan sepak bola.

“Sejak memenangi bidding tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022, kami selalu mengatakan bahwa pemegang tiket dapat menghadiri pertandingan di Qatar,” kata dia.

“Penerbangan carteran ini tak terbatas karena mereka memiliki hak yang sama untuk menikmati pertandingan yang istimewa karena menjadi Piala Dunia pertama yang digelar di negara Arab dan Islam.”

Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan bahwa kesepakatan ini merupakan bukti sepak bola simbol pemersatu yang dapat melewati semua batas yang ada.

“Kami senang dengan kesepakatan ini sehingga penggemar Israel dan Palestina dapat mengunjungi Qatar dan menghadiri Piala Dunia. Dengan kesepakatan ini, warga Israel dan Palestina dapat terbang dan menikmati sepak bola bersama,” kata Infantino.

“Sepak bola memiliki kekuatan untuk mempersatukan orang, melampaui dan melewati semua batas, dan memupuk persatuan. Piala Dunia adalah simbol utama kekuatan sepak bola dan pengumuman bersejarah hari ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan hubungan di seluruh Timur Tengah," tutup dia.

Oleh : Shofi Ayudiana/Antara
Editor : Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar