Operasi Lilin Kapuas 2022, Kapolda Kalbar Ingatkan Anggotanya Selalu Waspada | Borneotribun.com -->

Rabu, 28 Desember 2022

Operasi Lilin Kapuas 2022, Kapolda Kalbar Ingatkan Anggotanya Selalu Waspada

Operasi Lilin Kapuas 2022,Kapolda Ingatkan Anggotanya Selalu Waspada
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melakukan pengecekan terhadap petugas keamanan dan sejumlah pihak terkait di Kabupaten Sintang dalam rangka Operasi Lilin Kapuas 2022, pengamanan Natal dan Tahun Baru. ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar. (Teofilusianto Timotius)
Sintang - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengingatkan seluruh jajarannya terutama yang tergabung dalam Operasi Lilin Kapuas 2022, selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Tetap siaga, waspada, prediktif dan antisipatif serta berikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan aktifitas terutama pada momen Natal hingga Tahun Baru," kata Irjen Pol Suryanbodo, saat melakukan pengecekan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Sintang, Kalbar, Selasa.

Disampaikan Suryanbodo, secara umum situasi keamanan Kalimantan Barat sejak Hari Raya Natal hingga saat ini masih kondusif.

Meskipun demikian, petugas keamanan dan semua pihak terkait harus tetap siaga dan waspada untuk melakukan cegah dini dan antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas.

Menurutnya, untuk memastikan keamanan di Kalimantan Barat dan pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Kapuas, dirinya telah melakukan pengecekan ke sejumlah titik pos pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru.

"Secara umum Kalbar kondusif, ada beberapa pos yang sudah saya kunjungi, semua berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Selain meningkatkan kewaspadaan dan selalu siaga, petugas keamanan juga diminta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan humanis dan tetap tegas dalam penindakan.

Kepada masyarakat, Suryanbodo mengimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Jaga keharmonisan dan kerukunan serta toleransi antar umat beragama, sehingga seluruh rangkaian perayaan Natal dan menyambut tahun baru bisa kondusif," katanya.

Saat melakukan pengecekan ke sejumlah titik pos pengamanan dan pelayanan di wilayah Kalimantan Barat, Suryanbodo juga memberikan bingkisan kepada petugas yang berjaga di pos yang tergabung dalam Operasi Lilin Kapuas 2022.

Pewarta : Teofilusianto Timotius/Antara
Editor : Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar