Pembinaan dan Pendampingan Bagi Petugas Penanganan Covid-19 bersama Unsur TNI - Polri di Kabupaten Sekadau | Borneotribun.com -->

Rabu, 07 Desember 2022

Pembinaan dan Pendampingan Bagi Petugas Penanganan Covid-19 bersama Unsur TNI - Polri di Kabupaten Sekadau

Kegiatan pembinaan dan pendampingan bagi petugas penanganan Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.
Sekadau, Kalbar - Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar menggelar kegiatan pembinaan dan pendampingan bagi petugas penanganan Covid-19 bersama unsur TNI - Polri di hotel Vinca Borneo Sekadau, Rabu 7 Desember 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Hary Agung Tjahyadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena penanganan Covid-19 selama ini berjalan baik berkat kerja sama Pemkab Sekadau, TNI dan Polri.

Demikian pula paparan Covid19 di Kabupaten Sekadau terbilang rendah di banding Kabupaten lain. Untuk vaksinasi Covid19 cukup tinggi di angka 87 % dosis pertama atau urutan ke 4 dari 14 kabupaten di Provinsi Kalbar, sedangkan vaksin anak-anak di urutan kedua.

Saat dikonfirmasi, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar menyebut kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja TNI-Polri dalam mencegah penyebaran Covid19 melalui berbagai upaya yang telah dilakukan.

"Untuk Polres Sekadau sendiri, gerai vaksin Presisi telah berupaya mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi, termasuk himbauan dan sosialisasi akan pentingnya protokol kesehatan," terang Kasat Binmas.

Sedangkan untuk Polsek jajaran Polres Sekadau, sambungnya, Bhabinkamtibmas dikedepankan untuk mengajak masyarakat mau divaksin dan tetap patuh protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

"Kami akan terus melakukan langkah yang diperlukan agar penyebaran Covid19 di Kabupaten Sekadau bisa dicegah melalui sinergitas dan kerjasama dengan stakeholder terkait," kata Kasat Binmas.

Hadir juga Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sekadau Henry Alpius, petugas Vaksinator Covid19 Dinkes Kabupaten Sekadau, Kasat Binmas Polres Sekadau dan personel, personel Dandim 1204 Sanggau-Sekadau dan PKK.

Oleh : Mul
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar