Polres Bengkayang Periksa Kesehatan Personil | Borneotribun.com -->

Jumat, 20 Januari 2023

Polres Bengkayang Periksa Kesehatan Personil

Pemeriksaan kesehatan.
Bengkayang, Kalbar - Polres Bengkayang melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikesla) pada personil dari Polsek Samalantan, Polsek Monterado, Polsek Capkala dan Polsek Sungai Raya Kepulauan dijadwalkan mengikuti Rikesla di Polsek Samalantan, Kamis (19/1/2023).

Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H telah memerintahkan Tim Rikesla Polres Bengkayang bekerja dan menjadwalkan personil polsek jajarannya di beberapa tempat.

"Sesuai perintah pimpinan kami datang ke Polsek untuk mendekatkan jangkauan bagi personil yang akan mengikuti Rikesla," Ujar PS. Kasidokkes Aipda Hendrikus Folinsa, A.Md., Kep.

Menurutnya, Rikesla yang diikuti oleh personil Polri di Polsek Samalantan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol dan urine.

Kapolsek Samalantan Iptu Luspen Simbolon menyampaikan dengan adanya Rikesla ini sangat diperlukan karena personel perlu kondisi kesehatan yang prima untuk menunjang kinerja anggota  Polri dilapangan.

Sementara Aipda Hendrikus pada saat itu menerangkan bahwa dilakukan medical check up untuk mengetahui kondisi kesehatan personel dan sebagai upaya pencegahan.

"Apabila diketahui ada yang  memiliki gangguan Kesehatan, akan diberikan rujukan untuk berobat lanjutan ke RS Polri, semuanya gratis,” jelasnya

Oleh : Rinto Andreas/Humas
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar