TP PKK Prov Kalbar Bagikan Sembako Di 3 Titik | Borneotribun.com -->

Kamis, 26 Januari 2023

TP PKK Prov Kalbar Bagikan Sembako Di 3 Titik

TP PKK Prov Kalbar Bagikan Sembako Di 3 Titik
TP PKK Prov Kalbar Bagikan Sembako Di 3 Titik.
Pontianak - Dalam Rangka HUT Pemprov Kalbar Ke 66 Tahun, Ketua TP-PKK Provinsi kalimantan Barat Ny. Hj. Lismaryani, beserta para pengurus, membagikan paket sembako di 3 titik pada hari kamis ((26/1/2023).

Ketiga lokasi tersebut yakni pertama TP PKK Prov Kalbar membagikan sembako kepada 58 Orang Cleaning Service yang sudah mengabdikan dirinya bekerja sebagai cleaning service di lingkungan Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Barat di atas 10 Tahun di Sekretariat TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, yang berlokasi di Jalan Sutoyo Pontianak.

Setelah itu, tim bergerak menuju Desa Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya tepatnya di Aula Kantor Camat Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya untuk membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat dilokasi tersebut. Di lokasi terakhir, rombongan bertolak menuju beberapa masyarakat yang sudah lanjut usia di Aula Kantor Camat Pontianak Selatan. 
TP PKK Prov Kalbar Bagikan Sembako Di 3 Titik
TP PKK Prov Kalbar Bagikan Sembako Di 3 Titik.
Pada kesempatannya, Ketua TP-PKK Prov Kalbar mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan aksi sosial dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke 66 Provinsi Kalimantan Barat.

“Kami menyalurkan sebanyak 58 paket sembako kepada Cleaning Service di lingkungan Pemprov Kalbar yang telah mengabdikan dirinya lebih dari 10 tahun, 200 paket sembako kepada warga Sungai Ambawang dan warga Sungai Kakap serta 200 paket sembako kepada para lansia di wilayah Kecamatan Pontianak Selatan. Semoga dengan aksi sosial bantuan sembako ini bisa meringankan beban saudara - saudara kita,” harapnya.

Wanita yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua PMI Provinsi Kalbar baru - baru ini menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada tim yang telah bergerak bersama pada aksi sosial kali ini.

"Alhamdulillah kami sebagai koordinator aksi sosial menyerahkan bantuan di 14 Kabupaten/Kota. Untuk di wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya saya sendiri yang menyerahkan, kalau di 12 Kabupaten/Kota kami serahkan kepada para relawan untuk menyerahkannya. Jadi tahun ini sudah naik 100 dari tahun sebelumnya, Insya Allah jika ada rejeki tahun depan kita naikan lagi. Bantuan yang kami sampaikan ini merupakan bantuan yang berhasil kami himpun dari OPD Pemprov Kalbar.  Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk saudara - saudara kita," ujarnya. 
TP PKK Prov Kalbar Bagikan Sembako Di 3 Titik
TP PKK Prov Kalbar Bagikan Sembako Di 3 Titik.
Dirinya menambahkan bahwasanya berbagai aksi sosial lainnya juga akan digelar dalam rangka memeriahkan Hari jadi ke 66 Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Kemarin kita juga menggelar aksi donor darah dan antusias warga untuk cukup tinggi untuk mendonorkan darahnya. Kita juga meresmikan call center 24 jam PMI Kalbar. Jadi jika ada warga yang membutuhkan darah bisa menghubungi call center PMI itu,” terangnya.

Di lokasi tersebut, salah seorang wanita paruh baya yang berprofesi sebagai pemulung mengungkapkan rasa syukurnya karena memperoleh sembako yang dibagikan tersebut.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan bantuan sembako ini, awalnya saya kaget kenapa cucu saya mengajak ke kantor camat ternyata kami mendapatkan bantuan, terima kasih banyak atas bantuannya dan saya bisa bertemu dengan Ibu Gubernur", tuturnya.

Dalam aksi sosial pembagian sembako tersebut, turut didampingi Ketua Dharma Wanita Provinsi Kalbar Ny. Windy Prihastari Harrison, S.STP., M.Si. serta para rombongan TP-PKK Provinsi Kalbar dan PMI Provinsi Kalbar.

(Adpim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar