Bupati Sanggau Hadiri Pembukaan Turnamen Gawai Cup Pemdes Desa Pengadang 2023 | Borneotribun.com -->

Sabtu, 11 Maret 2023

Bupati Sanggau Hadiri Pembukaan Turnamen Gawai Cup Pemdes Desa Pengadang 2023

Bupati Sanggau Hadiri Pembukaan Turnamen Gawai Cup Pemdes Desa Pengadang 2023
Bupati Sanggau Hadiri Pembukaan Turnamen Gawai Cup Pemdes Desa Pengadang 2023.

SANGGAU, KALBAR - Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi Open Turnamen Gawai Cup Pemdes Desa Pengadang 2023 di Desa Pengadang Kecamatan Sekayam. Selasa (7/3/23).

Pada kesempatan itu sambutan Bupati Sanggau menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa dan panitia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya senang akhirnya dapat datang dan berjumpa dengan masyarakat di tempat ini, tadi sambutannya juga meriah,” ucap Paolus Hadi

“Saya lihat animo masyarakat untuk berolah raga juga banyak dan masyarakat yang menonton juga ramai, tetap jaga keamanan dan ketertiban,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan turnamen bola tersebut dalam rangka gawai yang merupakan wujud syukur masyarakat Dayak atas panen padi yang diperoleh.

“Pelaksanaan acara gawai adalah wujud syukur masyarakat Dayak atas panen padi dan merupakan acara yang harus dilestarikan karena merupakan budaya turun temurun dari leluhur,” jelasnya.

“Masyarakat Dayak harus kompak menjaga adat istiadat dan budayanya karena merupakan jati diri yang harus dilestarikan”, sambung PH sapaan akrabnya.

Di akhir sambutannya Bupati Sanggau Paolus Hadi juga berpesan agar para pemain dan penonton yang menyaksikan pertandingan tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

“Selamat bertanding, bertandinglah secara sportif, jangan melanggar aturan-aturan yang berlaku, junjung tinggi adat kita, jika ada yang melanggar maka akan berhadapan dengan adat,” pungkasnya.

“Semoga pelaksanaan turnamen ini berjalan dengan baik sampai dengan penutupannya nanti saat gawai,” harap Bupati Sanggau menutup sambutannya.

(Liber/Yakop)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar