Kapolres Bengkayang Pimpin Sertijab, 2 Pejabat Berganti | Borneotribun.com -->

Selasa, 07 Maret 2023

Kapolres Bengkayang Pimpin Sertijab, 2 Pejabat Berganti

Kapolres Bengkayang Pimpin Upacara Sertijab.
Bengkayang, Kalbar - Kepolisian Resor Bengkayang menggelar Upacara Serah Terima Jabatan terhadap beberapa Pejabat Utama yang berlangsung di Halaman Mapolres Bengkayang, Selasa (7/3/2023) pagi.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., dengan diikuti Pejabat Utama Polres Bengkayang, Kapolsek jajaran, Personel Polri dan ASN Polres Bengkayang,

Adapun pejabat yang diserah terimakan adalah Kapolsek Suti Semarang dan Kapolsek Siding. Dikatakan Kapolres, pada serah terima ini Kapolsek Suti Semarang yang semula di jabat oleh Ipda Ade Iskandar akan digantikan posisinya oleh Ipda Asai. Sedangkan Kapolsek Siding yang semula di jabat oleh Ipda Bambang Rudiyanto digantikan oleh Ipda Oman Kurnianto.

Dalam amanatnya, Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa mutasi dilingkungan Polri adalah hal yang wajar karena alih tugas dan jabatan para pejabat Polres Bengkayang ini merupakan rangkaian pergantian beberapa pejabat di lingkungan Polda Kalbar di Tahun 2023. Kemudian disampaikannya hal ini dilaksanakan dalam rangka upaya optimalisasi kemampuan kesatuan dan penyegaran sekaligus promosi jabatan serta salah satu dari pembinaan personel, maka penggantian bagi pejabat sebagai pembinaan sangat diperlukan.




“Alih tugas dan jabatan ini dimaksudkan untuk memberikan suasana dan iklim kerja yang segar serta untuk menciptakan suasana kerja yang baru sehingga diharapkan mampu memberikan inovasi baru yang dapat memberikan nilai tambah serta lebih meningkat dari pelaksanaan tugas sebelumnya,” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres mengucapkan ungkapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya selama menjabat dan kepada pejabat baru disampaikan ucapan selamat yang diharapkan mampu melaksanakan tugas dan jabatan barunya dengan baik.

“Kepada pejabat lama, saya beserta keluarga besar Polres Bengkayang menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya dan jerih payah, prestasi yang telah saudara tunjukkan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kepolisian selama menjabat,” ujarnya.

“Untuk itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan apa yang saudara rencanakan baik yang sudah maupun yang belum segera dikoordinasikan dengan penggantinya untuk meneruskan program yang telah disusun saudara,” sambung Kapolres.

“Kepada pejabat yang baru, selamat bertugas dan selamat atas jabatannya,  saya berkeyakinan bahwa saudara mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik mengingat saudara selama ini telah memiliki pengalaman kerja yang cukup, tentu sudah mengerti karakteristik masyarakat di daerah ini apalagi pejabat yang baru merupakan orang lama di Polres Bengkayang,” tambahnya.

Terakhir, Kapolres Bengkayang berpesan kepada personelnya dimana setiap anggota Polri dituntut untuk meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi tugas-tugas kedepan dan bertindak secara profesional dan proposional dalam bidangnya, agar masyarakat yang memerlukan bantuan dan perlindungan dari Polri dapat terlayani dengan baik sesuai harapan. Kedepan akan berlangsung bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah dan di Tahun 2023 ini juga sudah memasuki tahun Poltik, diharapkan setiap personel untuk menyiapkan mental dan fisiknya demi mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bengkayang.

"Saya berpesan seluruh personel Polres Bengkayang terutama pejabat yang baru, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jangan beda-bedakan khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat," pesannya.

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah dan mendekati Tahun Politik, saya berharap setiap personel agar menyiapkan mental dan fisik, niatkan tugas yang kita lakukan sebagai bentuk ibadah. Semoga tugas dan usaha yang kita lakukan dapat meningkatkan kondusifitas harkamtibmas di Kabupaten Bengkayang ini,” tutup Kapolres.

Diakhir upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama serta penghargaan kepada Kasi propam Polres Bengkayang Iptu Wargo Suwarso yang diketahui berpindah tugas ke Polda Kalbar, hal ini sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian tugas selama di Polres Bengkayang.

Oleh : Rinto Andreas
Sumber : Humas Polres Bengkayang

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar