Kasat Binmas Polres Sekadau Jadi Instruktur Latkatpuan, Ini Yang Disampaikan - BorneoTribun -->

Sabtu, 18 Maret 2023

Kasat Binmas Polres Sekadau Jadi Instruktur Latkatpuan, Ini Yang Disampaikan

Pelatihan peningkatan kemampuan (latkatpuan) fungsi teknis binmas polres sekadau.
Sekadau, Kalbar - Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar menjadi instruktur dalam pelatihan peningkatan kemampuan (latkatpuan) fungsi teknis binmas di aula Bhayangkara Patriatama, Sabtu (18/3/2023). 

Adapun materi yang disampaikan mengenai konsep Pemolisian masyarakat atau Polmas sebagaimana tertuang dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 1 tahun 2021.

Sedangkan Polmas atau community Policing adalah bentuk kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan dalam mengidentifikasi permasalahan serta cara mengatasinya.

Disampaikan pula materi seputar tugas pokok Bhabinkamtibmas oleh KBO Satbinmas Polres Sekadau Ipda Budi Hamdani serta administrasi dan laporan oleh Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Nanang Apriyadi.

Menurut Kasat Binmas, materi yang disajikan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan personel dalam pelaksanaan tugas pokok dan kewajiban masing-masing.

"Termasuk administrasi laporan seperti dokumen pendukung maupun laporan hasil pelaksanaan tugas yang harus dilengkapi dalam setiap kegiatan," terangnya.

Lebih jauh disampaikan pula mengenai tujuan, prinsip, bentuk dan strategi Polmas sebagai bahan pembelajaran kepada peserta dalam pelatihan tersebut.

Peserta pelatihan terdiri dari Kanit Binmas dan anggota Satbinmas Polres Sekadau, Kanit Binmas Polsek Jajaran beserta 24 orang perwakilan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau.

(Humas/R. Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar