Pasar Rawak Banjir, Masyarakat Di Bantaran Sungai Sekadau Wajib Waspada | Borneotribun.com -->

Jumat, 17 Maret 2023

Pasar Rawak Banjir, Masyarakat Di Bantaran Sungai Sekadau Wajib Waspada

Banjir di Rawak, Sekadau Hulu.
Sekadau, Kalbar - Tingginya intensitas air membuat sejumlah rumah penduduk di bantaran sungai Sekadau, tepatnya daerah pasar sayur pinggir sungai Sekadau Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau mengalami banjir, Jumat (18/3/2023).

Ketinggian banjir mencapai sekitar 50 centimeter. 


Camat Sekadau Hulu, Udin saat di hubungi melalui pesan whatsapp menyampaikan bahwa banjir tersebut adalah akibat banjir kiriman daerah dari hulu. 

"Itu hanya banjir kiriman dari daerah hulu mulai tadi mal, karena di daerah Mahap dan Sei Semerawai kemarin banjir besar," tulis Udin melalui pesan whatsapp, Jumat (17/3/2023). 

Camat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di bantaran sungai untuk selalu waspada karena curah hujan yang tinggi seperti saat ini. 

“Pemerintah kecamatan selalu menghimbau kepada warga masyarakat melalui Pemdes dengan adanya tinggi curah hujan yang disertai angin kencang saat sekarang diminta kepada warga agar tetap waspada terutama yang tinggal di bantaran sungai besar seperti sungai Sekadau, sungai Menterap dan sungai Kerabat agar tetap waspada terhadap banjir yang sering datang melanda daerah atau perkampungan dan juga berhati-hati apabila bepergian di musim turunnya hujan lebat yang disertai angin kencang yang bisa mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor di jalan," Imbau Camat Sekadau Hulu. 

(Sur/R. Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar