Pemkab Sekadau Salurkan 1.815 Paket Bantuan Warga Terdampak Banjir | Borneotribun.com -->

Jumat, 31 Maret 2023

Pemkab Sekadau Salurkan 1.815 Paket Bantuan Warga Terdampak Banjir

Kepala Pelaksanaan BPBD Sekadau menyalurkan bantuan Pemkab Sekadau kepada warga yang terdampak banjir.
Sekadau, Kalbar - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau telah menyalurkan 1.815 Paket Bantuan ke 7 Desa Terdampak Banjir beberapa hari yang lalu.

"Bantuan tersebut diserahkan kepada tujuh desa yang terdampak banjir di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Nanga Mahap," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi, Jumat (31/3/2023).

Adapun jumlah paket bantuan yang disalurkan Pemkab Sekadau adalah sebanyak 1.815 paket, yang terbagi ke dalam tujuh desa, diantaranya Desa Lembah Beringin dengan jumlah paket sebanyak 640, Desa Batu Pahat dengan jumlah paket sebanyak 420, Desa Teluk Kebau dengan jumlah paket sebanyak 206, Desa Nanga Mahap dengan jumlah paket sebanyak 203, Desa Tembesuk dengan jumlah paket sebanyak 162, Desa Nanga Taman dengan jumlah paket sebanyak 148, dan Desa Nanga Mentukak dengan jumlah paket sebanyak 36.

Lebih lanjut kata Akhmad, bantuan dari Pemerintah Kabupaten diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir yang terdampak di wilayah tersebut.

"Pemkab Sekadau juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi bencana banjir dan memperhatikan informasi terkait kondisi cuaca," pesan Akhmad.

(Tim/R. Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar